Ketua PGRI Minta Masyarakat Hormati Profesi Guru

Ketua PGRI Minta Masyarakat Hormati Profesi Guru

Tindakan tercela yang dilakukan orang tua siswa SD Negri Pa’bangiang, Kabupaten Gowa yang menyerang Astiah guru SD tersebut mendapat perhatian ketua PGRI Irman Yasin Limpo

Beri Semangat Astiah, Ketua PGRI Minta Hormati Profesi Guru

Konten.co.id – Ketua Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Irman Yasin Limpo meminta masyarakat agar menghormati profesi guru. Hal ini diungkapkannya saat mengunjungi Astiah guru SD Negeri Pa’bangiang, Kabupaten Gowa yang diserang orang tua siswanya, Kamis (5/9/2019).

“Saya meminta kepada seluruh masyarakat menghormati profesi guru. Karena guru yang mengajarkan anak anda disekolah,” katanya.

Saat dijenguk pria yang akrab disapa None ini, Astiah tak kuasa menahan kesedihan mengenang peristiwa buruk yang dialaminya pada Rabu (4/9/2019). Ia menyemangati Astiah agar tetap semangat menjalankan tugasnya sebagai seorang pendidik.

None pun meminta agar pemerintah bisa ikut melindungi guru dari segala ancaman dan kekerasan.

“Saat ini banyak kekerasan terjadi kepada guru dan ini benar-benar kami sayangkan. Kami harap pemerintah bisa ikut lindungi pahlawan tanpa tanda jasa ini,” ucapnya.

Diketahui Astiah diserang oleh orang tua muridnya saat sedang mengajar. Lantaran tidak terima anaknya berkelahi dan diselesaikan dengan damai. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *