Kenali Sumbawa dengan Festival Moyo

Kenali Sumbawa dengan Festival Moyo

Festival Moyo diadakan setahun sekali untuk memperkenalkan pulau Moyo, Sumbawa, NTB lebih dekat.

Yuk Kenali Sumbawa Lebih Jauh dengan Festival Moyo

Konten.co.id – Pemerintah Kabupaten Sumbawa dengan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali menggelar Festival Pesona Moyo di tahun ini yang jatuh pada tanggal 9-16 September 2019.

Tujuan diadakan Festival Pesona Moyo adalah untuk meningkatkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, serta membangkitkan seni budaya di Sumbawa. Diharapkan ke depannya akan meningkatkan jumlah wisatawan yang akan liburan ke Sumbawa dan sekitar NTB.

Serangkaian acara yang digelar di Festival Pesona Moyo antara lain Karnaval, Pawai Budaya, Pegelaran Budaya, Pameran Expo UMKM, Temu Usaha UMKM, Dialog Pariwisata, Jambore Kader Konserpasi, Jelajah Alam Pulau Moyo, Jaran Utama, Melala Satu Muharam, Balap Sampan, Kontes Mision, Diskusi Budaya, Gebyar pesta jagung, Rantok 1000 Denek, Samawa Sepuloka, dan Barapan Kebo.

Pulau Moyo merupakan sebuah pulau yang terletak sekira 3 km dari lepas daratan Sumbawa. Pulau ini menjadi lebih terkenal setelah mendiang Putri Diana dari Inggris singgah untuk mencari perlindungan dari kejaran paparazzi. Daya tarik utama dari pulau ini adalah lautnya yang indah.

Moyo dikelilingi oleh terumbu karang alami yang ideal untuk snorkeling, terdapat hiu putih yang sering berenang dekat dengan penyelam, atau juga hilir mudik bersama ikan pari serta segerombolan jenis ikan tropis lainnya. Untuk mencapai Pulau Moyo, kamu dapat naik perahu dari Sumbawa Besar. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *