fbpx

Kabar BJ Habibie Meninggal Dunia Hoaks

Kabar BJ Habibie Meninggal Dunia Hoaks

Kabar BJ Habibie meninggal dunia dipastikan hoaks atau palsu.

BJ Habibie Dikabarkan Meninggal Dunia, Istana Sebut Kondisinya Membaik

Konten.co.id – Beredar informasi Presiden ketiga Republik Indonesia BJ Habibie meninggal pada Selasa, (10/9/2019) dini hari.Informasi tersebut beredar di sosial media Facebook dan aplikasi pesan WhatsApp.

“Bapak/Ibu
Segenap kerabat, kolega, sahabat dan handai taulan yang kami hormati

Ass.Wr.Wb.

Dengan hormat bersama ini kami konfirmasikan bahwa Bapak B.J. Habibie saat ini sedang menjalani perawatan yang intensif oleh Tim Dokter Kepresidenan (TDK) di RSPAD Gatot Soebroto.

Sesuai petunjuk TDK bahwa agar beliau mendapat perawatan optimal dan dapat istirahat penuh, maka untuk sementara waktu Bapak Habibie belum diijinkan untuk dikunjungi.

Kami atas nama keluarga menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan do’a dari semua pihak, memohon kehadirat Allah SWT agar beliau segera diberikan kesembuhan dan kesehatan agar dapat beraktifitas kembali.

Wass.Wr.Wb.

Hormat kami,
RUBIJANTO
Sespri. Bapak B.J. Habibie” begitu bunyi pesannya.

Asisten pribadi BJ Habibie, Rubijanto mengungkapkan, kabar duka tersebut tidak benar. BJ Habibie saat ini dalam kondisi aman dan masih dalam penanganan oleh tim dokter.

“Pagi ini beredar berita hoax, Beliau dalam keadaan aman terkendali. Terima kasih,” kata Rubijanto dilansir dari inews.id, Selasa (10/9/2019).

Habibie dirawat intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta. Mantan menteri riset dan teknologi itu dirawat sejak Senin, 2 September 2019.

Pegawai RSPAD Hendra Irawan mengatakan, Habibie dirawat di suatu ruangan khusus yang berada di lantai 2 Gedung Utama RSPAD.

Istana Kepresidenan menyebut kondisi BJ Habibie telah mulai membaik. “Alhamdulillah tadi pagi saya mendapat berita dari Kabag Bagian Kesehatan, menyampaikan update dari ketua tim dokter kepresidenan Prof Dr Azis Rani, bahwa kondisi beliau membaik,” kata Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara, Setya Utama. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *