Jokowi Puji Gerbong Kereta, Netizen Minta Gerbong Politik Diperbaiki

Jokowi Puji Gerbong Kereta, Netizen Minta Gerbong Politik Diperbaiki

Jokowi memuji PT INKA sebagai produsen gerbong kereta dalam negeri. Tapi dibalik itu, netizen mencaci agar Jokowi perbaiki gerbong politiknya dan memikirkan hal yang lain.

Netizen Minta Jokowi Perbaiki Gerbong Politik Daripada Gerbong Kereta

Konten.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji kehebatan gerbong kereta Indonesia saat ini. Dengan interior yang super bagus, kereta Indonesia kini dikenal sebagai yang terbaik sepanjang masa.

“Interiornya bagus dan bersih. Ada yang mirip kabin pesawat. Itulah gerbong kereta penumpang untuk Bandara Soekarno-Hatta, antarkota, LRT di Palembang, bahkan diekspor ke Bangladesh dan Filipina. Gerbong-gerbong kereta dibuat di mana? Saksikan liputan ini https://youtu.be/m3MF4Ic67g8” cuit @Jokowi.

Didalam video tersebut memperlihatkan komentar para pengguna jasa kereta api di Indonesia dan memperlihatkan pembuatannya di PT INKA (Persero) taitu perusahaan pembuat kereta api asli dalam negeri.

Hal tersebut pun dikomentari oleh netizen. Akun @Oslanpurba mengakui desain gerbong kereta tersebut bagus. Namun ia menilai kalau gerbong politik Presiden yang masih kotor.

“Gerbong politik anda doang berarti yang kotor pak press”.

Sementara akun @ajilionell menyindir Jokowi sebaiknya memikirkan Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP), kebakaran hutan dan HAM di Papua. “Ehhh kocakk, RKHUP ituu gmna ege? Kebakaran utan? HAM di papua? Tanah petani di urutsewu dll?” cuitnya.

Dibalik kritik tersebut, ada beberapa netizen yang memuji hasil karya anak negeri.

Seperti @klemudan yang mencuitkan “INKA mantab… Colek Juragane….”.

Hal senada dicuitkan @ajiesara1. “Luar biasa,pak… Kami bangga jadi bangsa Indonesia. Codot n kadal gurun pasti gak nyaman”. ()

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *