Jokowi Akan Temui Demonstran Hari Ini

Jokowi Akan Temui Demonstran Hari Ini

Presiden Jokowi siap bertemu dengan mahasiwa untuk mendengarkan setiap aspirasinya.

Jokowi Temui Demonstran Hari Ini Dengarkan Aspirasi Rakyat

Konten.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku menghargai aspirasi yang disampaikan mahasiswa dan masyarakat melalui demonstrasi yang dilakukan beberapa hari terakhir.

Masyarakat diketahui menolak beberapa Rancangan dan Revisi Undang-undang. Seperti Revisi Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) dan Rancangan Undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Untuk itu presiden mengaku akan menemui perwakilan mahasiswa pada hari ini, Jumat (27/9/2019).

“Saya sendiri hendak bertemu dengan perwakilan para mahasiswa, Insya Allah besok, untuk mendengar langsung dan menampung aspirasi yang disampaikan dengan lebih terperinci.” kata Jokowi dalam akun Facebooknya.

https://free.facebook.com/story.php?story_fbid=1286869964835183&id=390581294464059&_rdc=1&_rdr

Dikatakan Jokowi, masukan-masukan yang disampaikan kepadanya dalam demonstrasi itu menjadi catatan besar dalam rangka memperbaiki kekurangan yang ada di Indonesia.

Terkait penanganan terhadap aksi demonstrasi di lapangan, ia pun memerintahkan kepada Kapolri agar menangani setiap aksi dengan cara-cara persuasif, terukur, dan tidak represif.

Ia juga mengingatkan agar demonstrasi untuk menyampaikan aspirasi hendaknya dilakukan dengan cara-cara yang damai dan tidak mengganggu ketertiban umum, serta tidak merusak fasilitas-fasilitas publik.

“Tindakan tegas harus dilakukan terhadap setiap aksi yang anarkis,” ucapnya.

Pihaknya pun telah meminta Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) untuk membuka ruang dialog kepada mahasiswa dan para rektor di kampus.

“sehingga kita bisa membicarakan semua masalah yang terkait dalam suasana akademik, dan melihat perspektif yang berbeda,” tukasnya. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *