fbpx

Indonesia Tidak Butuh Dunia, Tapi Dunialah Yang Membutuhkannya

Indonesia Tidak Butuh Dunia, Tapi Dunialah Yang Membutuhkannya

Indonesia punya segalanya, Pengusaha asal Singapura.

Punya Segalanya, Indonesia Dinilai Kaya Raya

Konten.co.id – Indonesia lagi-lagi mendapat perhatian dunia internasional. Baru-baru ini beredar di twitter kisah tentang Indonesia yang dipuji oleh warga Singapura di Australia.

“wow merinding ak bacanya” cuit akun @lokibabbies.

Didalam postingan tersebut menceritakan kisah seorang mahasiswa asal Indonesia yang menjemput klien pengusaha asal Singapura yang bicara dengan logat Inggris Melayu.

“Beliau menceritakan pengalaman hidupnya kepada kami “your country is so rich (negaramu sangat kaya)” dalam hatiku : Ah biasa banget denger kalimat ini”.

Tapi dia berkata “Indonesia doesn’t need the world but world needs Indonesia. Everything can be found here in Indonesia, You Don’t need the world (Dunia yang butuh Indonesia bukan sebaliknya). Indonesia Paru-paru dunia, tebang saja hutan di Kalimantan Dunia akan kacau”

“Singapura is nothing we can’t rich without Indonesia,” katanya.

Sang pengusaha menyebutkan ada 500 ribu warga Indonesia berlibur di Singapura setiap bulan. Apartemen terbaru di Singapura yang membeli orang Indonesia. Bahkan sudah 6 yang laku keras. Padahal harganya selangit.

“Lihatlah RS kami isinya hampir Indonesia semua,”tulisnya.

Sang pengusaha pun mengatakan warga Singapura juga ikut kalap kala terjadi kebakaran di hutan di Indonesia. “Sangat terasa. We are nothing. Kalian tau kan kalau kemarin dunia krisis beras termasuk di Singapura, Malasia? Di Indonesia dapat beras dengan mudah.”

“Lihatlah negara kalian air bersih dimana-mana. Lihatlah negara kami, air bersih diimpor dari Malaysia,” tambahnya.

Ia mengatakan kalau ke Kalimantan dalam rangka bisnis. Di Kalimantan pasirnya ada kristal yang terlihat glitter jika matahari bersinar.

Penambang, kata dia menjual Rp 3 ribu per kilo, tapi oleh pengusaha dijual Rp 30 ribu per kilo. “Kalian sadar tidak kalau negara lain selalu takut mengembargo Indonesia. Ya karena negara kalian memiliki segalanya mereka takut kalau kalian menjadi mandiri. Makanya tidak diembargo. Harusnya kalianlah yang mengembargo diri sendiri,” kata dia.

Ia pun meminta kepada seluruh warga Indonesia untuk menghargai produk sendiri dan membeli pangan sendiri. “Belilah pangan dari petani sendiri. Belilah tekstil garmen dari pabrik sendiri. Tidak perlu impor, pakai produk sendiri jika kita bisa mandiri, bisa mengembargo diri sendiri, Indonesia will rule the world!. Indonesia akan Mengatur dunia,” tukasnya.

Hal ini pun mendapat respon netizen. “Tuhan menciptakan Indonesia – banyak pulau – kaya akan SDA – banyak budaya Malaikat : “bukankah terlalu sempurna?” Buat saja masyarakatnya yang berpikiran terbelakang dibanding negara lain,” cuit @welongmin.

Hal senada diungkapkan @opparaceio. “Ibuku pernah cerita Kakekku sebenci itu sama Belanda bener” benci karena pas dijajah Belanda beratus” tahun selain ngambil hasil bumi mereka juga ngancurin mental pribuminya Manusia Indonesia itu pinter, cerdas dan ulet dari jaman kerajaan,” cuitnya.

Hal berbeda diungkapkan pemilik akun @jvaleriann. “SDA melimpah kalo tidak dibarengi dengan SDM yg mampu mengelola itu semua juga percuma,” cuitnya. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *