Hasil Pertandingan Indonesia vs Malaysia

Hasil Pertandingan Indonesia vs Malaysia

Indonesia dikalahkan Malaysia dengan skor 2-3.

Simak Hasil Pertandingan Indonesia vs Malaysia

Konten.co.id – Indonesia dikalahkan Malaysia di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (5/9/2019). Indonesia kalah dengan skor 2-3.

Indonesia mengambil alih kendali permainan di menit-menit awal. Sebuah peluang tercipta saat pertandingan baru bergulir empat menit.

Umpan tarik Stefano Lilypaly dicegat saja oleh kiper Malaysia Farizal Marlias.

Indonesia membuka keunggulan di menit ke-12. Dari sisi kanan, Saddil Ramdani mengirim sodoran mendatar yang disambar Beto Goncalves dengan sepakan kaki kanan. Indonesia unggul 1-0 atas Malaysia.

Tidak lama kemudian, sebuah peluang Indonesia terlewatkan. Beto terbebas di depan sembari dibayangi seorang pemain belakang lawan.

Namun, Beto kurang tenang sehingga mendorong lawan di dalam kotak penalti yang menjadi pelanggaran.

Di menit ke-28, Indonesia kembali mengancam gawang Malaysia. Di awali dari serangan dari sisi kiri, Andik Vermansah menerima umpan tarik yang diteruskan dengan tembakan dari luar kotak penalti meski bola masih melenceng.

Malaysia mulai keluar dari tekanan. Pelanggaran Zulfiandi membuat wasit menghadiahkan tendangan bebas kepada Malaysia. Eksekusi Safawi Rasid meluncur melengkung tapi bola melebar dari gawang Indonesia.

Muhamadou Sumareh langsung membuat dampak kilat hanya sesaat setelah menggantikan Muhammad Hadin Azman. Malaysia memanfaatkan kelengahan Indonesia sehingga Sumareh terbebas tanpa kawalan.

Sumareh melakukan penyelesaian dari sisi kiri kotak penalti dengan sepakan ke tiang jauh yang mengubah skor 1-1 di menit ke-37.

Kedudukan seimbang hanya bertahan kurang dari semenit. Indonesia langsung membalas di menit ke-38, guna kembali di depan dengan kedudukan 2-1.

Andik mengirim umpan terukur, yang dituntaskan dengan Beto dengan tembakan melengkung yang tidak sanggup dibendung Farizal Marlias.

Tempo permainan meningkat. Dua kali Malaysia mengancam lewat tembakan Syafiq Ahmad dari luar kotak penalti dan sundulan Brendan Gan, yang diawali dari sepak pojok.

Indonesia langsung menciptakan peluang emas di babak kedua. Lilypaly mengecoh pemain belakang lawan lalu melepaskan tembakan akhir yang melebar.

Malaysia gantian mengancam Indonesia. Syafiq Ahmad berhasil menembus pertahanan Indonesia, namun penyelesaiannya melebar. Gawang Indonesia selamat.

Usaha Malaysia akirnya membuahkan hasil di menit ke-66. Malaysia menciptakan kemelut di depan gawang Indonesia di mana bola sempat bergulir di garis gawang. Di saat Indonesia lengah, Malaysia menciptakan gol balasan lewat Syafiq Ahmad guna membuat skor kembali seimbang 2-2.

Pertandingan sempat dihentikan wasit karena insiden penonton Indonesia yang masuk ke lapangan. Setelah pertandingan dimulai kembali, kiper Andritany Ardhiyasa hampir saja membuat kesalahan sendiri.

Delapan menit tambahan waktu. Serangan balik Malaysia hampir menciptakan gol tambahan dua kali. Yang terakhir, Corbin Ong melepaskan tembakan mendatar ke arah tiang jauh namun melebar tipis saja dari gawang Andritany.

Malaysia memukul Indonesia di menit ke-97. Samareh membobol gawang Indonesia setelah menerima umpan mendatar dari sisi kanan. Skor 3-2 untuk Malaysia bertahan sampai pertandingan bubar.

Dengan hasil ini, Indonesia berada di urutan terbawah klasemen sementara Grup G tanpa poin. Sedangkan Malaysia di posisi pertama usai mengantongi tiga poin, unggul dua poin dari Vietnam dan Thailand.

Di matchday 2, Indonesia akan menjamu Thailand di GBK pada 10 September 2019.

Susunan Pemain

INDONESIA: Andritany Ardhiyasa, Yustinus Pae, Hansamu Yama, Manahati Lestusen, Ricky Fajrin (Ruben Sanadi 80′), Zulfiandi (Rizki Pellu 46′), Evan Dimas, Andik Vermasansah, Saddil Ramdani (Irfan Jaya 52′), Stefano Lilipaly, Beto Goncalves

MALAYSIA: Farizal Marlias, Matthew Davies, Shahrul Saad, Adam Nor Azlin, La’Vere Corbin-Ong, Brendan Gan, Nor Azam, Safawi Rasid, Norshahrul Idlan Talaha, Hadin Azman (Mohamadou Sumareh 36′), Muhammad Syafiq. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *