Ervin Luthfi Minta Pelantikan Mulan Jameela Ditunda

Ervin Luthfi Minta Pelantikan Mulan Jameela Ditunda

Tim hukum Ervin Luthfi minta pelantikan Mulan Jameela jadi anggota DPR ditangguhkan karena persoalan hukum belum selesai

Belum Ada Putusan PTUN, Pelantikan Mulan Diminta Ditunda

Konten.co.id – Pelantikan Mulan Jameela menjadi anggota DPR RI diminta tim Ervin Luthfi untuk ditangguhkan. Pasalnya Ervin masih mengajukan gugatan atas penggantian dirinya oleh Mulan Jameela.

Juru bicara Ervin Luthfi, Dedi Kurniawan, menuturkan sangat menghormati agenda pelantikan DPR RI pada 1 Oktober 2019. Namun ia meminta agar pelantikan untuk Mulan Jameela ditangguhkan terlebih dulu.

“Kami minta khusus Mulan Jameela ditangguhkan sampai ada putusan PTUN. Kasusnya kan sedang digugat ke PTUN Jakarta. Jangan sampai malah bongkar pasang kalau besok dilantik,” ucap Dedi saat dihubungi, Senin (30/9/2019).

Dedi optimistis jika gugatan pihaknya ke PTUN Jakarta akan dimenangkan Ervin. Saat ini pihaknya masih menunggu agenda persidangan dari PTUN Jakarta.

“Baru seminggu berkas gugatan kami masukan. Masih menunggu jadwal sidangnya,” katanya.

Jika melihat prosedur normatif, Dedi memperkirakan Mulan Jameela tetap akan dilantik bersama anggota dewan lain. Apalagi Mulan Jameela sudah ikut pelatihan.

“Meski begitu, kami tetap berharap Mulan Jameela tidak dilantik besok. Harus tunggu putusan dulu biar jelas siapa yang bisa jadi anggota DPR,” ucapnya.

Selain itu surat pemberhentian juga belum diterima Ervin.

“Kami sudah satu kali layangkan surat resmi untuk meminta surat keputusan pemecatan. Sampai sekarang belum kami terima salinan suratnya,” ujarnya.

Hingga sehari jelang pelantikan, diakui Dedi, Ervin belum mendapat kabar alasan pemecatannya. Dedi juga telah menemui Sekjen DPP Partai Gerindra, namun sama sekali tak mendapat jawaban memuaskan.

“Gerindra itu sangat tidak kompak. Pemecatan ini siapa yang berkepentingan. Kami minta SK pemberhentian tidak ada. Padahal akan jadi barang bukti di pengadilan,” ucapnya.

Secara hukum, lanjutnya, Ervin belum dipecat sebagai kader Gerindra karena belum menerima SK Pemberhentian. Dedi menyebut, sejumlah pengurus DPP Partai Gerindra juga geleng kepala atas masalah penggantian Ervin oleh Mulan Jameela.

“Saat konfirmasi ke Sekjen, dia bilang juga juga pusing dengan kasus ini. Kemungkinan lain Sekjen lepas tangan karena tidak mau diserang,” ujarnya.

Dedi menambahkan, pihaknya masih menuntut alasan Ervin diberhentikan dari partai dan dicoret sebagai anggota DPR. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *