Duo Ferrari Rebut Pole Position

Duo Ferrari Rebut Pole Position

Leclerc dan Vettel jadi pemimpin balapan F1 GP Belgia.

F1 GP Belgia, Duo Ferrari Rebut Pole Position

Konten.co.id – Pembalap Ferrari Charles Leclerc sukses merebut posisi terdepan pada Formula One (F1) Grand Prix Belgia 2019 setelah menjadi yang tercepat di kualifikasi, yang berlangsung di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, Sabtu (31/8/2019) malam WIB.

Leclerc meraih posisi terdepan setelah mencatatkan waktu satu menit 42,519 detik. Mengekor di belakangnya, pembalap Ferrari lainnya, Sebastian Vettel yang finis lebih lambat 0,748 detik dari Leclerc.

Pada posisi ketiga menjadi milik penguasa klasemen sementara musim ini, Lewis Hamilton. Pembalap Mercedes tersebut mencatat waktu 0,763 detik lebih lambat dari Leclerc.

Sementara itu, rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas menyusul di urutan keempatan. Bottas finis dengan torehan waktu satu menit 45,141 detik. Mengungguli pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen yang finis satu tempat di belakangnya.

Sementara posisi keenam dan ketujuh menjadi milik duo pembalap Renault, Daniel Ricciardo dan Nico Hulkenberg. Ricciardo finis dengan catatan waktu satu menit 45,560 detik, sedangkan Hulkenberg finis dengan catatan satu menit 45,899 detik.

Pembalap Alfa Romeo Kimi Raikkonen merebut posisi kedelapan. Pembalap asal Finlandia tersebut lebih cepat dari dua pembalap di belakangnya, yakni Sergio Perez dari Racing Point dan Kevin Magnussen dari Haas. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *