Dua WNA Tewas Dihantam Ombak di Nusa Penida

Dua WNA Tewas Dihantam Ombak di Nusa Penida

Kawasan Devil’s Tear terkenal dengan ombaknya yang ganas.

Speedboat Dihantam Ombak, Dua WNA Tewas di Nusa Penida

Konten.co.id – Dua warga negara asing (WNA) pria dan wanita ditemukan tewas di Devil’s Tear Nusa Penida, Klungkung, Bali, Senin (16/9/2019). Dua wisatawan tersebut bernama Caval Heir O Biron (48) dari Brazil dan Victor Johannes Allersm (43) dari Afrika Selatan.

Dua turis ini tewas usai speedboatnya dihantam ombak saat akan bermain snorkeling ke Nusa Penida.

Seperti terlihat di akun Instagram Yuni Rusmini. Terlihat kapal speedboat yang terbalik dan mayat kedua korban terombang ambing di atas lautan.

Sementara kapten kapal Suadak (35) berhasil diselamatkan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Kepolisian serta warga yang kebetulan ada di lokasi kejadian.

View this post on Instagram

Kejadian siang Tadi, senin 16 september 2019 Lokasi di Nusa Lembongan Bali. Info lengkapnya nunguu berita 🙏

A post shared by Yuni Rusmini (@yuni_rusmini) on

Kapolsek Nusa Penida, Kompol Komang Rekasanjaya mengatakan, kejadian ini berawal dari boat Nagasima-Go yang berangkat dari pantai Jungutbatu mengantarkan dua orang penumpang WNA untuk melakukan kegiatan Tour Island, atau mengelilingi pulau Lembongan dengan menggunakan Boat.

Sekitar pukul 10.15 wita boat tiba di perairan Devil Tear. Kemudian saat sedang berhenti tiba-tiba datang ombak besar menghantam dan mengakibatkan posisi boat Terbalik sehingga kapten dan kedua penumpang tercebur kelaut.

“ Kapten bisa berenang menuju tebing kemudian di bantu warga sekitar diangkat ke atas tebing dengan menggunakan tangga tali, namun kedua penumpang WNA terus di hantam ombak dan kehabisan napas kemudian hanyut terbawa arus,” terangnya.

Selang beberapa saat ada boat lainnya sedang lewat yang membantu kedua korban yang sudah dalam keadaan tidak sadarkan diri dengan posisi telungkup.

Kemudian korban di bawa ke Puskesmas Nusa Penida II, setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis korban sudah di nyatakan meninggal Dunia. Sedangkan Kapten Boat masih dalam perawatan di East Medical Care Lembongan.

Sementara, Kepala Pos Balawista Nusa Penida-Nusa Lembongan, Kadek Winaya menuturkan speedboat yang ditumpangi turis-turis itu diduga terbalik karena dihantam ombak.

Kapten kapal berhasil diselamatkan, namun ada dua turis asing yang tewas. Winaya menerangkan speedboat yang terbalik itu memiliki kapasitas hingga 10 orang, dan biasa digunakan untuk membawa tamu-tamu snorkeling. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *