DKI Jakarta Raih Penghargaan Kota Ramah Anak dari NGO Internasional

DKI Jakarta Raih Penghargaan Kota Ramah Anak dari NGO Internasional

Penghargaan untuk DKI Jakarta dari NGO Internasional menjadikan DKI Jakarta kota layak anak

DKI Jakarta Raih Penghargaan dari NGO Internasional Karena Program Terbaik untuk Anak

Konten.co.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meraih penghargaan dari NGO Internasional Save The Children Indonesia. Penghargaan tersebut diraih karena program peningkatan kualitas layanan anak usia dini.

“Alhamdulillah, Pemprov DKI Jakarta kembali meraih penghargaan atas program peningkatan kualitas layanan anak usia dini dari NGO internasional Save the Children Indonesia. Pemprov DKI Jakarta dinilai telah menjadi mitra strategis dan taktis dalam kolaborasi bersama untuk mewujudkan kota layak anak dan kota berketahanan,” cuit Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kamis (19/9/2019).

Dengan penghargaan ini pihaknya menyampaikan terima kasih. Ini merupakan penghargaan ketiga tahun ini yang diterima DKI Jakarta untuk Kota Layak Anak, setelah sebelumnya mendapat penghargaan serupa dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA) dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

“Kami menginginkan agar Jakarta menjadi kota yang layak anak. Dalam pandangan kami, bila sebuah kota itu ramah pada anak, ramah pada lansia, ramah pada penyandang disabilitas, maka insyaAllah kota itu akan ramah pada semuanya,” katanya.

Pihaknya mengaku ingin mendorong terus agar terbangun sebuah ekosistem yang sehat bagi program kota layak anak.

Program membangun kota layak anak, lanjutnya, tidak bisa hanya dikerjakan oleh pemerintah maupun hanya oleh masyarakat sipil dan orang tua saja.

“Harus membangun Jakarta sebagai kota kolaborasi. Kami di Pemprov DKI Jakarta sebagai kolaborator dan masyarakat sebagai co-creator,” katanya.

“Artinya solusi atas hal-hal yang terkait dengan pembangunan kota layak anak itu bisa muncul dari semua pihak, tidak dimonopoli oleh pemerintah,” tukasnya.

Keberhasilan ini pun mendapat respon dari netizen. “Kalo kata pak anies mah kerja kerja kerja gabakal menunjukan hasil tapi kalo gagasan perencanaan eksekusi insyallah akan berjalan dengan baik sehat terus pak anieess” kata @rafiedizini.

“Sukses buat pak anis baswedan tetaplah berkarya,kreatif&inovatif jangan dengar celotehan bully&omongan orang bravo jakarta” cuit NopriansyahTN. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *