Demo di Kendari Ricuh, Dua Mahasiswa Tewas

Demo di Kendari Ricuh, Dua Mahasiswa Tewas

Dua mahasiswa UHO dinyatakan tewas saat demo ricuh di Kendari.

Dua Mahasiswa Tewas Pasca Demo di DPRD Kendari

Konten.co.id – Muhammad Yusuf Kardwi mahasiswa Fakultas Teknik dan Randi Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Halu Oleo (UHO) dinyatakan tewas saat demo di depan gedung DPRD Kendari, Sulawesi Tenggara (Sulteng), Kamis (26/9/2019).

Muhammad Yusuf Karawi diketahui meninggal setelah sempat kritis akibat luka di bagian kepala dan sedangkan Randi akibat luka tembak di bagian dada sebelah kanan.

Kabid Humas Polda Sultra AKBP Harry Goldenhart mengatakan, tewasnya mahasiswa itu terjadi saat kerusuhan di depan Gedung DPRD Sultra. Saat itu mahasiswa sedang berdemo mulai pukul 11.30 WITa.

“Kami mengawal Ketua DPRD Provinsi (Sultra) bersama anggota DPRD lain menemui mahasiswa,” ujar Harry.

Ketua DPRD Sultra minta perwakilan mahasiswa untuk melakukan audensi. Sebagian mahasiswa sempat menyepakati hal itu. Namun, tak berapa lama massa terbelah.

Ada yang berupaya masuk ke dalam Gedung DPRD. Sekitar pukul 15.30 WITa dari kerumunan massa, diketahui ada mahasiswa terluka.

Mahasiswa itu dibawa ke Rumah Sakit Korem yang paling dekat denga DPRD Sultra untuk mendapat perawatan. “Pada saat dibawa dan sudah berada di korem dan dilakukan tindakan medis dokter korem, mahasiswa tersebut (Randy) sudah meninggal,” ujar Harry.

Sementara Muhammad Yusuf meninggal tidak lama setelahnya. “Benar. Satu korban kritis yang sempat ditangani RS TNI dan dirujuk ke RSUD Bahteramas sudah meninggal dunia pukul 18.15 WITA,” kata Kepala Penerangan Korem 143/HO, Mayor Arm Sumarsono. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *