Demi Keamanan, Laga Persipura vs Bali United Ditunda

Demi Keamanan, Laga Persipura vs Bali United Ditunda

Keadaan Papua yang masih panas membuat laga Persipura vs Bali United ditunda hingga waktu yang belum ditentukan

Papua Belum Aman, Laga Persipura vs Bali United Ditunda

Konten.co.id – Keadaan Papua khususnya Jayapura yang panas pasca kericuhan karena kasus rasisme yang menimpa mahasiswa Papua di Surabaya dan Malang membuat PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan menunda laga Persipura Jayapura vs Bali United di lanjutan Liga 1.

Laga yang sejatinya digelar Minggu (1/9/2019) akan diundur hingga waktu yang belum ditentukan.

“Penundaan murni dikarenakan situasi yang kurang ideal. Hal ini sudah kami koordinasikan secara langsung dengan pihak Persipura,” ujar Asep Saputra, manajer kompetisi PT LIB dalam rilisnya, Minggu (1/9/2019).

Sementara pelatih Persipura Jacksen Tiago mengaku tidak mempermasalahkan hal ini.

Kendati ada larangan menggelar pertandingan dari pihak aparat keamanan, Boaz Solossa dkk. tetap menjalani latihan rutin seperti biasa.

“Larangan menggelar pertandingan baru tadi pagi dikeluarkan. Tapi tak ada larangan untuk latihan. Jadi Persipura Jayapura tetap melakukan aktivitas seperti biasa,” ucap Jacksen.

Hal senada diungkapkan pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco. Pihaknya pun meliburkan tim hingga 5 September.

Persipura belakangan sedang dalam tren positif, tanpa kekalahan di empat pertandingan terakhir. Mereka menang atas PSIS Semarang, Kalteng Putra, dan Barito Putera, serta berimbang dengan Borneo FC.

Saat ini tim berjuluk Mutiara Hitam itu berada di posisi sembilan klasemen dengan 20 poin dari 14 laga. Sementara puncak klasemen ditempat Bali United, dengan koleksi 40 poin dari 16 pertandingan. (*)

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *