Dana Hibah Dikorupsi Menpora, Atlet Indonesia Sulit Berprestasi

Dana Hibah Dikorupsi Menpora, Atlet Indonesia Sulit Berprestasi

Moreno Soeprapto meminta agar pemberian dana hibah atlet tepat waktu untuk meningkatkan prestasi atlet

Menpora Tersangka Suap Dana Hibah, Ini Kata Mantan Atlet Indonesia

Konten.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tetapkan Imam Nahrawi sebagai tersangka suap pemberian dana hibah KONI sebesar Rp26,5 miliar sebagai bentuk commitment fee pengurusan proposal yang diajukan KONI kepada Kemenpora.

Menanggapi hal ini mantan atlet nasional Moreno Soeprapto mengatakan kalau penyaluran dana hibah bagi para atlet banyak yang dipotong. Sehingga Indonesia belum memiliki prestasi hingga saat ini.

“Kalau saya bukan lagi atas nama rakyat, tapi mantan atlet. Saya tahu harus dipotong berapa dulu sampai sekarang masih kayak gitu makanya tidak ada prestasinya,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (22/9/2019).

Ia mengatakan mengenai terseretnya Menpora dalam kasus dana hibah KONI harus betul-betul jadi pelajaran. Ia juga menyatakan bila dana hibah seharusnya dilakukan tepat waktu supaya bisa meningkatkan prestasi olahraga Indonesia.

“Bicara dana hibah itu harus betul-betul dibongkar, bukan hanya kasusnya siapa tersangkanya. Tapi ke depan harus betul-betul untuk outcome prestasi dunia olahraga kita. Serta harus bisa tersalurkan tepat waktu, bukan hanya deal – deal-an untuk menguntungkan satu dua pihak bukan untuk pengembangan dan pembinaan atlet berprestasi,” tukasnya. (*)

Penulis : AIK

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *