Bapak Tua dari Solo Naik Sepeda Kembalikan Dompet ke Pasuruan

Bapak Tua dari Solo Naik Sepeda Kembalikan Dompet ke Pasuruan

Tan Le Hok warga Surakarta ini mengembalikan dompet yang ia temukan di pinggir jalan tanpa mengambil sepeser pun uang yang ada didalam dompet tersebut

Inspiratif, Bapak Tua Ini Naik Sepeda dari Solo ke Pasuruan Kembalikan Dompet

Konten.co.id – Apa yang terbayang di benak anda jika melihat dompet yang jatuh di pinggir jalan? Pasti anda berpikir untuk mengambil isi dompetnya kan?

Baru-baru ini beredar di sosial media seorang bapak tua dari Solo yang rela mengembalikan dompet yang ditemukannya di pinggir jalan dengan menggunakan sepeda ke tempat pemiliknya di Pasuruan, Jawa Timur.

“Kisah inspiratif bapak temukan dompet di jalan , mengembalikan dgn bersepeda ontel dari daerahnya solo (jateng) ke tempat pemiliknya ( pasuruan ) jawa timur dgn isi utuh. Di zaman skrg maraknya maling ,begal dan aksi” kejahatan memaksa hanya karena demi uang dgn berbagai cara bahkan tdk lg peduli nyawa. Namun justru bpk ini berbanding terbalik dech.” tulis Yuni Rusmini dalam instagramnya.

View this post on Instagram

Kisah inspiratif bapak temukan dompet di jalan , mengembalikan dgn bersepeda ontel dari daerahnya solo (jateng) ke tempat pemiliknya ( pasuruan ) jawa timur dgn isi utuh👍👍👍 Di zaman skrg maraknya maling ,begal dan aksi" kejahatan memaksa hanya karena demi uang dgn berbagai cara bahkan tdk lg peduli nyawa. Namun justru bpk ini berbanding terbalik dech. Beliau tdk sengaja menemukan dompet berisi lmyn uang dan surat" Identitas dan berharga mlh dgn sukarela mengembalikan atas inisiatif sendiri yg lbh membuat takjub dgn bersepeda ontel mencari almt pemiliknya yg jaraknya tdk dekat .. bahkan sangat jauh solo _ pasuruan . Adapun Identitas bpk tsb ( lihat ktp) Beliau bernama : Tan Ie Hok, Fuk Alamat : purwopuran rt 004/009, purwodiningratan, jebres ,surakarta. singkat cerita, Beliau yg bertempat tinggal di daerah solo ini rela dan ikhlas mengembalikan dompet orang yang jatuh di daerah SOLO dan di antar ke PASURUAN, yg bikin kagetnya lagi beliau naik sepeda ontel dari solo ke pasuruan, beliau berangkat selasa pagi pukul 08.00 dan nyampek di pasuruan rabu pagi, baru kamis siang beliau menemukan tempat tinggal pemilik dompet, dan isi dompet utuh nggak di ambil 1000 pun. sungguh mulia hatimu pak , terima kasih pak jasamu tak akan pernah terlupakan, hati2 di jalan pak. beliau di suruh istirahat dulu di pasuruan nggak mau beliau langsung balik ke solo, beliau berangkat dari pasuruan jam 13.30 kamis siang kemarin. #noted mgkn ada yg ketemu di jln saat berangkat maupun kepulangannya ??? Sapa dan beri tempat istrht ya bila perlu minum atau makan bukti solidaritas aksi heroiknya ini 👍👍👍 Atau knl bpk ini mgkn ?? Beliau layak di viralkan yuuukz ,sbgi teladan orang jujur , hebat , semangat meski di usia yg lmyn. #yunirusmini fb #sehat sll , panjang umur byk rejeki nggih pak…amin yarroballalamin 🙏 🙏

A post shared by Yuni Rusmini (@yuni_rusmini) on

Dituliskannya, sang bapak tidak sengaja menemukan dompet berisi uang dan surat identitas. Alih-alih mengambil isinya, si bapak justru mengantarkannya dengan menggunakan sepedanya untuk mencari alamat pemiliknya di Pasuruan, Jawa Timur.

Sang bapak yang diketahui bernama Tan Le Hok Fuk warga Purwopuran RT 004/09, Purwodininganten, Jebres, Surakarta ini naik sepeda kesayangannya sejak Selasa (10/9/2019) pagi pukul 08.00 WIB dan sampai di Pasuruan pada Rabu (11/9/2019).

Sementara ia baru menemukan rumah dari pemilik dompet yang tidak diketahui identitas serta alamatnya oleh pemilik akun tersebut. Ia pun diketahui tidak mengambil uang didalam dompet itu sepeser pun.

Kisah ini pun mengisnpirasi netizen. “Sungguh mulia hati kakek ni..Semoga Allah yg membalasnya diberikan kemudahan dlm segala galannya…” kata akun @erni kranan

“alhamdulliah di jaman sekarang masih ada orang seperti beliau..semoga selamat sampai tujuan bapak..Allah selalu melindungimu..aamiin.” kata lianaliana462.

Namun netizen juga menyalahkan pemilik dompet yang hanya berterima kasih kepada sang bapak tanpa mengantar atau memberinya ongkos untuk pulang ke Solo. “Kalau itu dompet aku udah ku beliin tiket naik kereta. sepeda aku paketin ke rumahnya. Kasian juga liat bapaknya” kata adindapwj. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *