Anak STM Ikut-Ikutan Demo, Netizen Anggap KPAI Cuek

Anak STM Ikut-Ikutan Demo, Netizen Anggap KPAI Cuek

Netizen mempertanyakan KPAI yang seakan lupa dengan anak dibawah umur yang seharusnya tidak boleh terlibat kegiatan politik

Netizen Anggap KPAI Tidak Peduli Anak STM yang Ikut-Ikutan Demo

Konten.co.id – Ratusan siswa STM ikut melakukan aksi demonstrasi didepan gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Rabu (25/9/2019) kini jadi sorotan.

Namun dibalik itu semua, beredar di sosial media anak STM yang ditanya oleh pihak kepolisian justru mengundang rasa prihatin.

“Adek ikutan demo Tapi ngga tahu demo apa Cuma ikuta2an aza. Belajar yg Rajin De kalian Penerus bangsa Ini . Lakukan hal2 yg bermanfaat.” Cuit akun @P3nj3l4j4h.

Didalam video berdurasi 58 menit tersebut siswa bernama Alam tersebut ditanya untuk apa ia ikut demo ke DPR. “Kamu ke DPR ngapain?,” katanya.

Alam pun menjawab “demo anak STM,” sang perekam video pun bertanya kembali ddemo tentang apa di DPR. Siswa tersebut pun menjawab kalau demo untuk menuntut Undang-Undang.

Namun uniknya ketika ditanya Undang-Undang apa ia justru tak bisa menjawab. “Saya gak tahu soal itu, lupa mas,” kata siswa tersebut.

Siswa kelas 2 STM ini pun mengaku hanya ikut-ikut saja demo lantaran teman-temannya juga demo. “Saya Cuma ikut aja mas yang lainnya juga demo,” katanya.

Hal ini pun menimbulkan keprihatinan dari netizen. Sebagian netizen mempertanyakan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) yang justru membiarkan anak dibawah umur terlibat dalam demo dan kegiatan politik.

“#Tanya @KPAI_official
kok diam? Bukannya mereka masih anak²? Dan karna itu, tidak diperbolehkan/ dilibatkan/terlibat dalam kegiatan politik,” cuit @aristo_flores.

Hal senada dicuitkan @nagacuan. “anak2 demo @KPAI_official tetap diam. mana konpresnya KPAI,”

Sementara @feby25106759 mencuitkan “Semoga anak” ini cepat sadar… Mari belajar krn masa depan kalian masi panjang.. Kalian juga penerus” Bangsa Mari sama” jaga NKRI..” cuitnya. (*)

Penulis : AIK

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *