7 Makanan Khas Papua

7 Makanan Khas Papua

Selain Papeda, masih ada makanan khas Papua yang bisa anda cicipi

Ini 7 Makanan Khas Papua Selain Papeda

Konten.co.id – Bica soal Papua, kita juga akan bicara tentang makanan khasnya. Pasti banyak dari anda yang tahu kalau Papeda adalah makanan khas Papua

Makanan yang terbuat dari sagu ini sudah dikenal di seluruh Indonesia bahkan mancanegara. Namun, tahukah anda kalau makanan khas Papua bukan hanya papeda saja? Berikut 7 makanan khas Papua selain Papeda yang unik dan enak.

1.Ikan Bungkus

Sesuai dengan namanya, sajian dari ikan laut ini disajikan dengan dibungkus dengan daun talas. Sebelumnya ikan sudah dibumbui dengan bumbu rempah yang kaya cita rasa, kemudian dibakar di atas api kecil agar semua bumbu meresap ke dalam daging.

2. Ikan Bakar Manokwari

Buat food lovers pencinta pedas jangan lupa untuk menikmati hidangan satu ini. Ikan bakar Manokwari khas Papua ini punya cita rasa yang enak dan pedas bisa bikin kamu ketagihan.

3. Sagu Lempeng

Sagu lempeng ini merupakan cemilan khas Papua. Kamu bisa menikmatinya bersama secangkir teh atau kopi hangat sambil bersantai di sore hari.

4. Kue Lontar

Kue Lontar asal Papua ini memang mirip dengan pie susu atau cheesetart. Siapa sangka ternyata Papua juga memiliki kue khas dengan olahan susu dan gula yang nikmat di lidah.

5. Udang Selingkuh

Memang manusia saja yang bisa selingkuh, udang Papua juga bisa tuh.Eiittzz jangan berpikir udangnya ngedua loh ya. Udang selingkuh adalah udang Papua yang berukuran besar dengan capit menyerupai capit kepiting, makanya dinamakan udang selingkuh seakan akan berselingkuh dengan kepiting. Unik kan?

6. Aunu Senebre

Makanan yang satu ini ternyata masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) II 2017 dalam kategori makanan tradisional terpopuler. Saking populernya, makanan satu ini sangat mudah ditemukan di seluruh pelosok Papua.

Makanan yang terbuat dari ikan teri nasi yang digoreng kemudian dicampur dengan parutan kelapa dan irisan daun talas yang dimasak dengan cara dikukus ini punya cita rasa gurih dan bikin lidah kamu bergoyang ingin ngunya terus loh..

7. Sate Ulat Sagu

Makanan yang satu ini mungkin bakal bikin kamu tercengang dan geli. Di Papua, ulat sagu disajikan berbentuk sate dan makanan ini dianggap sangat lezat dan kaya akan protein dan gizi yang menyehatkan tubuh. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *