6 Olahraga Bagi Orang yang Malas Gerak

6 Olahraga Bagi Orang yang Malas Gerak

Ada 6 olahraga yang baik untuk anda orang sering “mageran”.

Ini 6 Olahraga Bagi Anda yang Malas Gerak

Konten.co.id – Ingin sehat tapi malas berolahraga? Ingin kuat malah malas olahraga?

Padahal, tidak berolahraga efeknya lebih buruk dibandingkan dengan merokok, loh. Dilansir dari Kompas.com, gaya hidup pasif berisiko tinggi untuk penyakit jantung.

Bahkan orang yang duduk lebih dari delapan jam sehari setiap hari beresiko kematian lebih tinggi dibandingkan orang-orang yang banyak bergerak.

Buat anda orang yang malas gerak atau mager ada enam olahraga yang cocok buat kamu :

1. Lari-lari kecil sambil mendengarkan musik

Lari sepuluh menit terasa seperti sepuluh jam? Coba larinya sambil dengerin playlist lagu favorit kamu. Tiga lagu aja tahu-tahu sudah sepuluh menit.

Satu atau dua album bisa lah dapet setengah sampai satu jam.

2. Jalan kaki

Nggak usah ke gunung. Cukup jalan kaki ke luar rumah, keliling kompleks.

Ke warung nggak perlu naik motor, jalan kaki aja. Enak, lho, jalan-jalan pagi atau sore sambil melihat pemandangan sekitar atau melihat langit.

3. Naik tangga

Anda juga bisa loh olahraga dengan naik tangga. Minimal 2-3 lantai sudah cukup buat anda.

4. Tidak duduk lama-lama

Udah berapa lama bokong anda nempel di kursi? Idealnya sih bangun dari duduk setiap setengah jam sekali.

Ingat, sitting is the new smoking. Tinggalkan dulu gawai dan laptopmu.

5. Sit up dan push up

Untuk anda yang mageran lakukan push up dan sit up, cukup sepuluh kali saja masing-masing dan lakukan setiap hari. Kalau sudah terbiasa, boleh ditingkatkan jumlahnya.

6. Stretching saat menonton TV

Ada beberapa gerakan olahraga yang bisa dilakukan sambil duduk. Misalnya olahraga kaki. Kalau nonton TV, kamu bisa melakukan burpees, skipping, bahkan squat saat sedang iklan. (*)

Penulis : Kusuma

Denis Septianda
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *