11 Kegunaan Smartphone Lama

11 Kegunaan Smartphone Lama

Smartphone bekas dan lama anda masih berguna

Smartphone Lama Masih Berguna Loh. Ini 11 Kegunaannya

Konten.co.id – Apakah anda memiliki smartphone lama di sekitar Anda? Banyak yang mengira ponsel pintar lama anda sudah tidak bisa dipakai. Ternyata tidak.

Smartphone lama anda bisa digunakan untuk berbagai hal. Berikut adalah beberapa hal keren yang dapat Anda lakukan dengan smartphone lama Anda.

1.Kamera Anak-Anak

Ubah smartphone lama itu menjadi kamera untuk anak-anak. Pixl Toys menjual Pixlplay Camera, yang menampung ponsel di dalam case pelindung yang menyerupai kamera klasik. Bersama dengan aplikasi pendamping, anak Anda dapat mengambil dan mengedit foto langsung di perangkat.

Anda tidak memerlukan jaringan nirkabel agar kamera berfungsi dan gambar apa pun dapat dikirim melalui Wi-Fi atau koneksi kabel.

Pixl mengatakan perangkat ini cocok untuk kebanyakan smartphone ukuran standar termasuk iPhone 4, 5, 6, 7, 8 dan X serta banyak ponsel Android sebesar Galaxy S8, tetapi tidak akan berfungsi dengan iPhone Plus atau ponsel ukuran XL.

Anda bisa memberikan anak Anda telepon dan membiarkan mereka mengambil foto tanpa Pixlplay, tetapi mungkin harus menambahkan casing atau pelindung layar terlebih dahulu.

2. Permainan

Ada banyak sekali permainan ponsel untuk iPhone dan Android tanpa memerlukan koneksi internet. Jika Anda memiliki smartphone, mengapa tidak menjadikannya sistem permainan khusus?

3. Video Call

Jika Anda sering berkomunikasi melalui Skype, FaceTime, atau platform obrolan video lainnya, smartphone lama Anda dapat berfungsi sebagai antarmuka khusus untuk video call, selama Anda memiliki jangkauan Wi-Fi.

Anak-anak tidak lagi harus meminjam telepon Anda untuk menelepon nenek atau teman-teman mereka, dan smartphone Anda tetap terbuka untuk panggilan masuk dan peringatan lainnya.

4. Alarm

Anda bisa menggunakan smartphone lama itu menjadi jam alarm. Cukup unduh aplikasi jam alarm melalui Wi-Fi. Jika Anda cenderung tertidur di pagi hari, mudah mengambil telepon dari tempatnya dan menyimpannya saat Anda tidur lagi.

5. Headset VR

Anda bisa menghabiskan jutaan untuk headset VR di beberapa game realitas virtual. Tetapi jika Anda memiliki Samsung Galaxy S9, S9 +, Note 8, S8, S8 +, S7, S7 edge, Note 5, S6 edge +, S6, S6 edge, A8 Star, A8, atau A8 +, gunakan Samsung Gear VR bertenaga smartphone kurang dari $ 100. Unduh aplikasi Oculus di ponsel lama Anda, masukkan ke Gear VR, dan bersiaplah untuk bersenang-senang virtual.

6. Remot TV

Sebagian besar perangkat streaming media datang dengan remote control mereka sendiri. Tapi remote itu cenderung sedikit kecil. Setiap layanan memiliki aplikasi selulernya sendiri; unduh di perangkat lama Anda, tautkan akun Anda, dan gunakan ponsel Anda sebagai remote.

7. Pembaca ebook

Jika Anda menyukai buku dan komik, tetapi tidak ingin membeli eReader, gunakan ponsel Anda. Unduh aplikasi Amazon Kindle di iOS atau Android, dan sinkronkan pembelian Anda, Prime Reading, atau bahkan buku elektronik gratis.

Di iOS, Anda harus membeli e-book di situs web Amazon terlebih dahulu. Tetapi ketika Anda masuk ke aplikasi iOS dan menyegarkan, buku-buku Anda akan ada di sana. Atau baca melalui Apple Books. Penggemar komik, sementara itu, dapat memanfaatkan Comixology; berikut adalah beberapa buku komik digital favorit kami.

8. Dengarkan audio

Jika Anda memiliki akun Audible, unduh aplikasi dan dengarkan buku favorit Anda. Bawa perangkat lama Anda di sekitar rumah dengan Anda, atau sambungkan ke speaker Bluetooth untuk literatur surround-sound.

9. Pemutar musik

Jika Anda berlangganan layanan streaming musik, Anda memiliki akses ke sembarang lagu yang pernah dibuat. Pasang perangkat lama Anda di dudukan pengisi daya, dan masukkan beberapa earbud nirkabel atau sambungkan ponsel Anda ke speaker Bluetooth.

Kemudian putar beberapa lagu atau sempurnakan podcast sambil membersihkan rumah, atau menyelesaikan pekerjaan.

10. Untuk belajar

Selama smartphone Anda yang lama masih menyala, bisa digunakan sebagai sumber daya yang baik digunakan. Untuk Android, Anda dapat mengunduh aplikasi BOINC (Google Play), yang dikembangkan oleh University of Berkeley untuk memanfaatkan daya komputasi perangkat Anda yang tidak digunakan untuk sains crowdsourced.

Anda dapat membantu SETI @ Home mencari sinyal, menggunakan kekuatan komputasi untuk penelitian kesehatan dan keberlanjutan dengan World Community Grid IBM, membantu Asteroid @ home dalam mencoba menghindari planet yang terkena asteroid, dan proyek-proyek serupa lainnya.

11. Telepon Darurat 911

Undang-undang AS mewajibkan semua telepon dapat menelepon 911, bahkan tanpa kartu SIM atau paket data yang tersambung. Itu berarti berapa pun usia ponsel Anda, selama ia memiliki daya, ia akan dapat terhubung dengan layanan darurat.

Bahkan dalam kondisi di mana biasanya ada layanan terbatas, panggilan itu harus dapat dilalui. Meskipun Anda mungkin memiliki ponsel Anda setiap saat, tidak ada salahnya memiliki perangkat cadangan untuk berjaga-jaga.

Misalnya, Anda dapat menyimpan telepon yang tidak aktif di dalam mobil jika ada keadaan darurat. Anda juga dapat memberikan perangkat yang dinonaktifkan tersebut ke kerabat yang lebih tua yang mungkin tidak memiliki perangkat seluler, tetapi dapat menggunakan cara mudah untuk menghubungi layanan darurat untuk berjaga-jaga. (*)

Penulis : AIK

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *