fbpx

Warga US Harus Menunggu Sampai 2020 Agar Layanan 5G Bisa Optimal

Warga US Harus Menunggu Sampai 2020 Agar Layanan 5G Bisa Optimal

Sprint masih mencari tahu menutupi kelemahan 5 G di Amerika saat ini.

Jaringan 5G Amerika Diaktifkan Sprint Tahun 2020

Konten.co.id – Layanan telepon 5G akan serius dikeluarkan. Terbukti dengan mencobanya di tiga kota terbesar di negara seperti New York City, Washington DC, dan Los Angeles.

Namun teknologi ini hanya menjangkau beberapa tempat saja. Setelah melakukan riset, apa yang dilakukan Sprint adalah tonggak sejarah. Cakupannya lebih luas dari pesaing.

Hanya saja tidak secepat yang kita bayangkan dan tentu saja tidak sebanding dengan biaya tambahan $ 40 per bulan. Sprint sedang mencoba ponsel berkemampuan 5G yang baru.

“Ini belum masuk tahun 5G,” kata Bob O’Donnell, presiden TECHnalysis Research.

Ada beberapa ponsel saat ini keluar yang terhubung ke jaringan 5G, dipimpin oleh Samsung Galaxy S10 5G. Lalu IPhone Apple, yang akan dirilis pada bulan September. Baru akan berjalan 2020,” kata analis.

“Bagi konsumen, 5G bisa diperhatikan sampai akhir tahun 2020,” kata O’Donnell, “yang berarti bahwa Apple akan mengatur waktu dengan tepat.” Katanya.

“Pada saat itu, jaringan nirkabel akan semakin kuat, modem 5G baru akan keluar yang akan bekerja dengan lebih banyak telepon dan jangkauan akan semakin luas,” katanya.

Betapa terbatasnya cakupan 5G dari pesaing sekarang terlihat di toko T-Mobile di Los Angeles untuk melihat apakah kami bisa masuk dan menguji 5G mereka.

T-Mobile, yang akan mengakuisisi Sprint, memiliki peta cakupan di situs webnya yang menunjukkan di mana 5G bekerja dengan T-Mobile di Los Angeles, terutama di pusat kota. Tetapi hanya bisa mencakup di blok tertentu.

T-Mobile menolak komentar. Situs web T-Mobile mengatakan itu ada di enam kota. Selain itu, operator memiliki metode berbeda tentang cara membawa 5G kepada kami.

Verizon, AT&T dan T-Mobile menggunakan gelombang frekuensi tinggi, yang menawarkan layanan lebih cepat tetapi bekerja paling baik ketika paling dekat dengan menara sel. Ditambah lagi, mereka bisa mendapat gangguan dari elemen luar, mulai dari pohon hingga jendela di sebuah bangunan.

Sprint menggunakan frekuensi yang lebih rendah, yang membuat mereka mendapatkan jangkauan yang lebih luas tanpa hambatan. “Kelemahannya adalah layanannya tidak cepat, tetapi lebih konsisten,” kata O’Donnell.

AT&T mengatakan memiliki 5G di banyak kota. Dari California ke Florida, tetapi ternyata itu hanya untuk pelanggan korporat. Operator belum mengumumkan ketersediaan untuk konsumen, atau harga.

Verizon memiliki daftar harga di situs webnya. Ada tambahan $ 10 per bulan untuk layanan 5G, yang katanya tersedia di Washington, Atlanta, Detroit, Indianapolis, Chicago, Denver, Minneapolis, Providence, Rhode Island dan Phoenix dengan total 30 kota pada akhir tahun.

Sprint mengatakan ponsel 5G-nya enam kali lebih cepat dari 4G. Tetapi dengan jangkauan frekuensi yang lebih tinggi. O’Donnell mencoba mengambil tes kecepatan dengan AT&T di Los Angeles, di mana ia berdiri langsung di bawah menara sel dan menjadi 60 kali lebih cepat.

Perbedaan antara mengunduh seluruh musim Netflix “Stranger Things” atau “Orange Is the New Black” dalam tiga menit melawan tiga jam.

“Dan kemudian saya memalingkan ponsel saya dari menara, dan kecepatan turun dengan faktor empat,” katanya. “Itu singkat dan terarah.” Tukasnya. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *