fbpx

Warga Bogor Patungan Pasang Umbul-Umbul

Warga Bogor Patungan Pasang Umbul-Umbul

17845 umbul-umbul merah putih di Bogor hasil patungan warga Bogor.

Warga Bogor Patungan Rp 500 Juta Pasang umbul-Umbul

Konten.co.id – HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 dirayakan dengan penuh sukacita. Semua lapisan masyarakat pun turut menghiasi rumah dan jalan dengan bendera dan umbul-umbul bernuansa merah putih.

Warga Kota Bogor terlihat semarak. Mereka memasang 17845 umbul-umbul merah putih di sepanjang jalan.

Namun uniknya tokoh masyarakat Kota Bogor yang tergabung dalam Bogor Sahabats dan sejumlah warga Bogor lainnya patungan hingga Rp 500 juta untuk membuat dan memasang umbul-umbul tersebut.

“Jika lihat Bogor penuh umbul-umbul merah putih, kebanggaanmu harus dua kali lipat. Karena biaya 17.845 merah putih ini patungan tokoh masyarakat Bogor yang tergabung Bogor Sahabats dan warga Bogor. Tidak ada uang APBD untuk merah-putihkan Bogor.

Bagikan biar lainnya tahu… _
Dirgahayu ke-74 Republik Indonesia! Merdeka!” tulis akun Pojok Bogor, Jumat (16/8/2019). https://www.facebook.com/377301039140344/posts/1147578182112622/?substory_index=0

Hal ini pun mendapat pujian dari warga Kota Bogor dan sebagian netizen. “Salut. Alhamdulillah patungan dari pada yg sering pungli di jalan.” Kata akun Yulirani Febrina.

“Bersatu kita teguh brcerai kita runtuh. ada yg ngmbil positif ada jga yg ngmbil negatif. Tpi mnrut sya sngat luar biasa rela menyisingkan uang dmi mmperingati hut ri.. Coba klau smua bisa brsama mmbangun indonesia dngan cra gtonk ryong psti indonesia bklan jdi pringkat prtama dlam mmbangun negri pnuh cinta dan ksih syank” kata akun Boiia Ukhibuka Fiiah.

Sesepuh Bobats Hazarin Sitepu menjelaskan, pemasangan bendera sebanyak ini sangat sulit. Terutama soal pembiayaannya karena hasil swadaya masyarakat.

“Pelaksanaan ini sulit. Tapi ternyata bisa melaksanakannya. Ini hasil patungan masyarakat agar kemeriahan kemerdekaan RI terasa lebih konkret,” katanya. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya :


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Pilihan

Berita Video