Viral Video Umat Kristiani di Riau Dihalangi Beribadah

Viral Video Umat Kristiani di Riau Dihalangi Beribadah

Beredar video di twitter terkait pelarangan umat kristiani beribadah.

Umat Kristiani di Riau Dihalangi Beribadah, Netizen Minta Perlindungan Jokowi

Konten.co.id – Baru-baru ini viral di media sosial umat Kristiani di Riau yang sedang melakulan ibadah dihentikan paksa oleh oknum kepolisian.

“Baru dpt info kejadian di Riau 25-8- 2019. Tolong koreksi kalo salah. Sy ga tau apa yg sdh disepakati, warga terlibat / tdk? Tapi tdk bisakah diselesaikn ibadah mereka dulu. Bayangkn jk saudara kita yg minoritas diperlakukn begini diluar sana, sakit bkn begitu jg mereka. @jokowi,”

Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (25/8/2019) dari video yang beredar terlihat seorang pria bertopi tiba-tiba datang memukul tembok kayu disekitar tempat ibadah tersebut. Ia mengatakan kepada Pendeta yang berada di mimbar kalau ibadah ditempat tersebut diminta dihentikan oleh Bupati dan Kapolres.

“Tapi bapak bupati dan bapak kapolres sudah ingin dihentikan. Kita kan sudah ada kesepakatan. Sudah dua kali kita bicarakan,” katanya.

Sang pendeta pun meminta agar pembicaraan dilakukan usai ibadah. “Iya tapi sebentar kami ibadah dulu nanti dibicarakan setelah ibadah,” katanya.

“Saya tahu tapi saya mohon maaf karena saya harus melaksanakan tugas,” ucap pria bertopi tersebut.

Namun tiba-tiba ada wanita berbaju putih yang ikut mengamuk, menangis bahkan meminta agar diijinkan beribadah. Hal ini karena mereka juga umat beragama.

“Kami mau beribadah, tolong kami pak, kami mau beribadah pak, kami umat beragama, tolong pak, tolong,” ucapnya.

Ia pun berteriak meminta keadilan karena mereka juga orang Indonesia. “Tolong pak kami juga orang Indonesia pak, tolong,” teriaknya sambil menangis.

Kini twit tersebut sudah ditonton dan dibagikan ribuan Warganet. Bahkan ribuan komentar terus membanjiri postingan tersebut.

“Ayo pak segera benahi uu yg membuat ini terjadi. Tutup celah kejadian terulang lagi. Bpk seorang pemimpin atas semua umat beragama bkn hny satu agama. Mereka hny beribadah bkn sedang menghasut, bahayanya apa? @riekediahp @evndari” tambah @Ch_Khotimah.

Sementara itu akun @Yr84 meminta presiden Jokowi untuk mengevaluasi kinerja Kemenag RI yang dinilai kurang becus menghadapi konflik agama di Indonesia. “Panas hati liat perlakuan semena-mena kek gt…..!! Pak @jokowi tolong evaluasi kinerja @Kemenag_RI seluruhnya, mulai dari menteri @lukmansaifuddin, para Dirjen hingga ke bawah!! SDM UNGGUL bukan soal kecerdasaan intelektual semata tp juga kecerdasan spiritual!!”

“Kami sudah terlalu terbiasa diperlakukan tidak adil seperti ini, dek. Sakit memang. Tapi negara ndak pernah hadir utk kami.. @Kemenag_RI @lukmansaifuddin @DivHumas_Polri Namun bersyukur Tuhan selalu hadir bagi kami, sehingga kami masih bisa sabar dan mengampuni laku mereka.” cuit akun @RinjaniJB. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *