Viral, Kegigihan Driver Ojol Difabel ini Diapresiasi Netizen

Viral, Kegigihan Driver Ojol Difabel ini Diapresiasi Netizen

Netizen apresiasi driver ojol difabel.

Driver Ojol Difabel Ini Diapresiasi Netizen karena Kegigihannya

Konten.co.id – Siapa bilang para disabilitas tidak bisa bekerja? Buktinya driver gojek yang baru-baru ini viral di sosial. Dari akun Twitter @ogliko ia baru saja diantar oleh driver yang ternyata adalah seorang tuna wicara. Ia mengaku mengapresiasi sang driver.

“Kemarin dapet driver tuli. Selain tepuk pundak, doi ngobrol dengan 1 spion arah ke saya biar bisa liat gerakan bibir. Komunikasi baik antara konsumen dengan penyedia jasa adalah bentuk profesionalitas. Membuat bahasa sendiri juga nunjukin kalau bapak ini punya integritas tinggi.”

Ia mengapresiasi bukan tanpa alasan. Menurutnya disabilitas bukanlah halangan untuk bekerja.

Ia mengatakan jika dibandingkan dengannya yang nyaris membuang uang karena kemalasan driver yang normal.

“Disabilitas bukan halangan. Bukan kekurangan. Bukan materi konten bangske semacam: ” Jadi ngerasa sering mengeluh dan kurang bersyukur””

“Kok bisa disabilitas bukan halangan?”

Bandingkan dengan kondisi saya tadi pagi. Nyaris buang uang dan waktu gara-gara kemalasan driver (yang sepertinya) non-disabilitas.

Halangan kerja itu cuma force majeure dan (((MALAS)))”

Intinya, lanjutnya baik disabilitas dan non disabilitas berada didalam kehidupan yang sama. Bukanlah mengalami hidup yang berat.

” Intinya disabled dan non-disabled itu egaliter. Ya kali kehidupan disabled harus dicap sebagai hidup yang berat~

Ada gak sih temen/saudara kalian yang disabled? Atau non-disabled pengangguran dan punya waktu luang.”

Ia mengatakan kalau si driver bukanlah malas. Sang driver hebat ini bahkan sepanjang jalan mengajak penumpangnya bicara.

” Kalo dibilang males ya kasar banget sih. Doi tuna rungu, bukan tuna wicara. Sepanjang jalan doi ajak ngobrol terus via spion. Malah wa yang jadi bisu karena lebih mentingin bentuk mulut daripada volume suara, dan langsung paham. Keren parah sih.”

Netizen pun mengaku simpati dengan kehebatan sang driver.” Mbrebes mili.. 😭😢 ketampar dan malu bgt sama diri sendiri yg masih sering ngeluh, ngerasa ga ada cukupnya pdhl kita masih dikasih kesehatan fisik yg sempurna.

Semoga selalu dilancarkan rejekinya ya Pak” cuit pemilik akun @tikaayu_

“Teman2 difabel bisa jd punya keterbatasan fisik, psikososial, atau intelektual. Tp semangat juangnya agar tetap bs berdaya sangat menginspirasi. Tugas kita adalah terus menciptakan lingkungan yg inklusif utk teman2 difabel, agar orang2 seperti driver ini lancar terus rejekinya” cuit @programpeduli. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *