Tiga Pemuda Tasikmalaya Tewas Usai Pesta Miras Oplosan

Tiga Pemuda Tasikmalaya Tewas Usai Pesta Miras Oplosan

Miras oplosan yang digunakan korban dibeli secara online.

Miras Oplosan Bawa Korban, Tiga Pemuda Tasikmalaya Tewas

Konten.co.id – Sebanyak tiga pemuda Tasikmalaya meninggal dunia meninggal dunia setelah menjalani perawatan medis di Puskesmas Bojong Gambir usai menenggak minuman keras (miras) oplosan. Sementara lima pemuda lainnya sudah mendapatkan pertolongan.

Ketiga korban tewas bernama Aji Padilah(26), Rizky (17) dan Iman Suryaman (19). Kawanan pemuda itu menggelar pesta miras di daerah tempat tinggalnya, Kecamatan Bojonggambir, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (19/8/2019).

Para pemuda tersebut diketahui meracik alkohol 96 persen dengan bahan lain yang masih diselidiki polisi. Selagi pesta digelar, reaksi miras itu berakibat fatal.

“Aji ini ajak teman-teman minum alkohol. Setelah itu dia (Aji) langsung pusing, dada terasa sesak, dan sulit bernapas, yang diduga kelebihan atau overdosis dari kandungan alkohol racikan atau oplosan tersebut,” ucap Plh Kapolres Tasikmalaya AKBP Sunarya.

Alkohol yang digunakan pesta minuman keras dibeli diketahui dibeli melalui sistem belanja online. “Ini ada indikasi beli alkohol 96 persen melalui situs belanja online. Kita lidik terus,” kata Sunarya.

Polisi masih menyelidiki kasus ini dengan meminta keterangan saksi dan mengumpulkan barang bukti. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *