Tanah di Ibu Kota Baru Bukan “Milik” Prabowo

Tanah di Ibu Kota Baru Bukan “Milik” Prabowo

Tidak ada tanah milik Prabowo Subianto di Kaltim.

Dahnil Bantah Tanah di Ibu Kota Baru “Milik” Prabowo

Konten.co.id – Politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean ingin memastikan kebenaran dari keterangan mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara, Dahlan Iskan.

“Coba kita konfirmasi ke jubir pak @prabowo yaitu bang @Dahnilanzar benar ini milik Prabowo?”

Dikutip dari vivanews.co.id, Dahlan mengatakan di kawasan yang nantinya akan menjadi ibu kota negara, terdapat lahan yang dulunya dikelola oleh perusahaan Amerika International Timber Corporation Indonesia (ITCI). Namun, lahan itu kini bukan lagi menjadi milik ITCI, melainkan sudah menjadi milik Prabowo Subianto.

Juru Bicara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak pun angkat bicara lewat twitternya @DahnilAnzar. Ia mengatakan Prabowo tidak memiliki tanah di kawasan yang rencananya akan dijadikan ibu kota baru, yakni di Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

“Pak Prabowo tidak punya tanah disitu. Dan, Baca Catatan Pak @prabowo terkait pemindahan ibu kota,” cuit Dahnil.

Hal senada diungkakpkan politikus Partai Gerindra Andre Rosiade. Andre memastikan Prabowo tidak punya lahan di kawasan calon ibu kota baru tersebut. Ia berharap Ferdinand tidak nyinyir terhadap Prabowo dengan membuat isu yang belum tentu kebenarannya.

“Tanah yg akan di pakai utk Ibu Kota baru bukan tanahnya pak @prabowo. Tapi tanah yg sudah dikuasai oleh pemerintah 180 ribu Ha. Tlg lah bro enggak usah juga nyinyir ke pak @prabowo. Jangan bikin isu yg enggak bermutu dan fitnah,” kata Andre.

Hal ini pun sontak ditanggapi netizen. “Kasian Pak Prabowo….. Yg mau mindahin siapa tetep aja jdi sasaran,,,, klo memang ada tanahnya yowiss kasih aja pak, biar mereka puasss” cuit @Irp4nSeptian4.

“Tanah rakyat atau pemerintah?” cuit @mawisevendry.

“Mungkin kegiatan nyinyir emg lg ditekuni beliau bang @andre_rosiade” cuit @princecouto. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *