fbpx

Singapura Bakal Luncurkan Regulasi Baru Transportasi Daring

Singapura Bakal Luncurkan Regulasi Baru Transportasi Daring

Singapura perketat regulasi transportasi daring.

Lindungi Konsumen, Singapura Perketat Regulasi Transportasi Daring

Konten.co.id – Singapura akan memperketat peraturan tentang operator kendaraan seperti Grab dan Gojek. Aturan yang dimaksud terkait keselamatan untuk layanan operator taksi untuk melindungi penumpang dan pengemudi dengan lebih baik.

Menteri Senior Transportasi Janil Puthucheary menguraikan undang-undang baru yang mengatur industri perjalanan di parlemen negara itu berjalan pada Selasa (6/8/2019). Dia mengatakan sebanyak 800 kendaraan akan dilisensikan.

Sementara peraturan baru datang enam tahun setelah aplikasi transportasi online mulai mendapatkan popularitas di Singapura, di mana sebelum 2013 ada 28 ribu taksi. Saat ini, ada sekitar 20 ribu taksi dan 45 ribu mobil sewaan yang menyediakan 6% dari semua perjalanan di negara tersebut.

“Perlunya peningkatan langkah-langkah keselamatan adalah bidang yang disetujui oleh para pemangku kepentingan industri dan anggota masyarakat,” kata Janil dalam pidatonya.

RUU ini akan memberi Otoritas Transportasi Darat untuk menetapkan persyaratan keselamatan pada operator berlisensi dan memberikan pengawasan seperti dengan melacak jumlah kecelakaan dan pelanggaran pengemudi.

“Jika terbukti bersalah, operator tidak berlisensi dapat menghadapi denda sebesar S $ 10.000 atau penjara selama enam bulan, atau keduanya,” begitu rilis dari Otoritas Transportasi Darat dan Dewan Transportasi Umum.

“Sekarang kita penuhi untuk yang mampu memenuhi kebutuhan komuter dan pengemudi, serta tujuan transportasi kami yang lebih luas, sambil juga memungkinkan inovasi berkembang,” kata Janil.

“Keseimbangan yang sehat ini hanya dimungkinkan dengan operator yang bertanggung jawab, komuter yang masuk akal, dan pengemudi yang aman,” katanya. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya :


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Pilihan

Berita Video