Senior dan Rektor Unkhair Minta Maaf Mahasiswa Diplonco

Senior dan Rektor Unkhair Minta Maaf Mahasiswa Diplonco

Mahasiswa Khairun Ternate memberikan pelonco yang kelewat batas yaitu dengan meminum air ludah temannya sendiri.

Mahasiswa Baru Dipaksa Minum Ludah Kawan Sendiri, Senior dan Rektor Minta Maaf

Konten.co.id – Baru-baru ini media sosial kembali dihebohkan dengan aksi perploncoan saat masa orientasi di Universitas Khairun Ternate, Maluku Utara.

Dalam video yang beredar di media sosial menunjukkan sejumlah mahasiswa senior meminta para mahasiswa baru meminum air dari gelas yang berisi ludah.

Satu per satu mahasiswa baru diminta meminum lalu memuntahkannya lagi ke dalam gelas dan memberikan ke teman berikutnya. “ KATINGNYA JAHAT BANGET GINIIN MABA PDHL SEKARANG OSPEK DAH GA ADA. salah satu ptn di Ternate, Maluku Utara” cuit @loolxaa.

“Buat temen-temen semua tolong banget viralin dan tag @Kemdikbud_RI @ristekdikti Hancur banget perasaan gua liat anak orang diginiin” cuitnya lagi.

Sementara Presiden Mahasiswa Unkhair Fahmi memberi klarifikasi terkait hal ini. Disebutkan bahwa tindak kekerasan terhadap mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FIPK), Kamis (29/8/2019).

“Informasi dan orientasi (inforien) tingkat universitas sudah selesai, maka masih berlanjut kepada informasi dan orientasi tingkat fakultas, dan kejadian itu terjadi secara spontan oleh beberapa oknum senior, yang itu memanfaatkan ketidaktahuan daripada beberapa panitia ospek,” katanya dalam video klarifikasi yang diunggah @mahasiswaunkhair.

Sementara itu Rektor Unkhair Husen Alting juga meminta maaf terkait perpeloncoan itu . Katanya kejadian itu terjadi tepatnya di sela-sela jam ishoma Ashar.

Untuk oknum mahasiswa yang terlibat telah diberi sanksi atas tindakannya. “Kami telah memberikan sanksi, mulai dari sanksi peringatan, skorsing proses perkuliahan, sampai pada pemecatan. Itu tergantung pada tingkat keterlibatan pelaku tersebut dalam kegiatan-kegiatan yang ada,” ujar Husen. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *