RUU PSDN Disiapkan Komisi 1 Serap Aspirasi Masyarakat

RUU PSDN Disiapkan Komisi 1 Serap Aspirasi Masyarakat

RDP dengan pejabat pemerintah akan diadakan hari ini.

Finalisasi RUU PSDN, Komisi 1 Serap Aspirasi Masyarakat

Konten.co.id – Komisi I DPR RI akan melangsungkan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan pejabat pemerintah serta menyerap aspirasi dari pakar akademisi, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), dan Organisasi Masyarakat (ORMAS), Selasa (20/8/2019) pukul 14.00 WIB.

RDP ini untuk memmbahas Rancangan Undang-Undang Pengelolaan Sumber Daya Nasional (RUU PSDN). RUU PSDN ini telah mangkrak selama 15 tahun.

Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari berharap dengan hadirnya inisiatif dari pemerintah, terselesaikannya RUU tersebut akan menjadi kado indah bagi masyarakat di akhir masa kerja Komisi I DPR RI periode 2014-2019.

“Sebagaimana harapan yang disampaikan oleh Menhan sebagai salah satu yang akan diwariskan untuk Komisi I dalam masa pengabdiannya selama 2014-2019. Kami telah meminta seluruh fraksi menyiapkan DIM (Daftar Inventaris Masalah) sandingan terhadap RUU PSDN mengenai Pertahanan Negara,” ucapnya, Senin (19/8/2019).

Dengan adanya UU PSDN nantinya semua Sumber Daya Nasional yang nir militer akan didata dan ditata sehingga suatu saat ketika terjadi darurat dapat dipakai untuk mendukung menjadi komponen cadangan. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Satire

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Berita Video

Berita pilihan