Prediksi Arema FC vs PSIS Semarang

Prediksi Arema FC vs PSIS Semarang

Arema FC siap tanding lawan PSIS Semarang.

Arema FC Siap Tanpa Pemain Baru Lawan PSIS Semarang

Konten.co.id – Arema FC akan menjalani laga kandang terakhir putaran pertama melawan PSIS Semarang, di satdion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (31/8/2019) pukul 18.30 WIB.

Pelatih Arema, Milomir Seslija ingin menjaga kans untuk bersaing di papan atas. Arema belum aman di posisi keempat jika mereka gagal meraih kemenangan melawan PSIS.

Sebenarnya Arema punya satu tabungan pertandingan lainnya, yakni laga tunda melawan PSM Makassar. Tapi, laga itu dilangsungkan di Makassar dan saat ini belum dipastikan jadwal barunya.

“Sekarang kami serius untuk menjaga momentum agar tetap di papan atas. Tapi laga ini tidak akan mudah. Jangan dilihat PSIS sedang dalam kondisi kurang bagus karena lama tidak meraih kemenangan. Mereka pasti ingin bangkit. Saya menganalisis, tim ini juga punya serangan balik yang bagus,” jelas Milo.

Hanya, Arema tidak bisa tampil dengan komposisi tim terbaik. Bek kiri Ahmad Alfarizi belum bisa turun karena cedera.

Sementara pemain baru Takafumi Akahoshi juga belum tentu bisa tampil. dua syarat yang menjadi acuan pendaftaran pemain ke PT Liga Indonesia Baru yaitu KITAS (Kartu Izin Tinggal Terbatas) dan ITC (International Transfer Certificate) belum terbit.

Media Officer Arema, Sudarmaji, menjelaskan pengurusan ITC sang pemain sudah mendekati tahap akhir. Artinya pengajuan dari Arema yang dilengkapi dengan dokumen sudah direspons oleh Federasi Sepakbola Iran (FFIRI).

“Untuk ITC kami usahakan selesai sebelum pertandingan, kini tugas kami tinggal menunggu respons mereka untuk menyetujui (approve) dari dokumen yang kami ajukan. Mungkin hari Kamis dan Jumat adalah hari libur di Iran. Jadi mungkin bisa malam ini atau besok,” jelas Sudarmaji.
Jika ITC mendekati selesai, lain halnya dengan urusan KITAS. Sudarmaji masih belum mengetahui perkembangan dari KITAS sang pemain yang diurusi oleh sang agen. Menurut Sudarmaji, biasanya pembuatan KITAS pemain yang benar-benar baru di Indonesia lebih memakan waktu. Apalagi urusannya bukan lembaga yang menangani sepakbola.

Sementara PSIS Semarang tak mau kembali tumbang. Kekalahan dari Madura United pada laga sebelumnya, sudah cukup menjadi tamparan keras.

Pemain PSIS yang menjadi langganan starting eleven pun tidak ada yang absen baik cedera atau akumulasi kartu.

PSIS juga mendapat tambahan amunisi, yakni striker asal Brasil, Claudir Marini Jr. yang sudah pulih dari cedera panjang. Dirinya akan bermain sejak menit pertama sekaligus debutnya di Liga 1.

“Sebenarnya saya masih ada di tengah jalan bersama PSIS. Baru tiga pertandingan tim ini saya pegang. Jadi tidak punya banyak waktu selain membenahi segi mental yang paling krusial,” kata pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah.

Prediksi Susunan Pemain

Arema FC (4-2-1-3): Kartika Ajie (kiper); Agil Munawar, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Nasir (belakang); Hendro Siswanto, Takafumi Akahoshi; Makan Konate (tengah); Dendi Santoso, Sylvano Comvalius, Ricky Kayame (depan).

Pelatih: Milomir Seslija

PSIS Semarang (4-4-2): Joko Ribowo (kiper); Soni Setiawan, Wallace Costa, Kelvin Wopi, Safrudin Tahar (belakang); Patrick Mota, Arthur Bonai, Heru Setyawan, Finky Pasamba (tengah); Septian David Maulana, Claudir Marini Jr (depan). (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *