Polisi Papua Bukan Tertembak Karena Kerusuhan

Polisi Papua Bukan Tertembak Karena Kerusuhan

Hingga kini Polisi masih menyelidiki senjata untuk menembak AKP Saiin.

Pulang Dinas Malam, Polisi Papua Bukan Tertembak Karena Kerusuhan

Konten.co.id – AKP Saiin, anggota Polda Papua ditembak saat memantau rencana aksi demo warga di kawasan Perumnas III, Jayapura, Senin (19/8/2019).

Saaat ini, korban sudah dievakuasi ke RS Bhayangkara di Kotaraja.

Dilansir Antara Kepala Bidang Dokkes Polda Papua Kombes Agustinus mengatakan Saiin terluka di bagian paha kiri.

Berdasarkan hasil rontgen, tidak ada selongsong peluru di tubuh korban. Saiin sempat ditangani para medis hingga akhirnya diizinkan pulang.

“Kemungkinan selongsong peluru tembus sehingga tidak ditemukan selongsong peluru di paha AKP Saiin,” kata Agustinus.

Sementara itu, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo membantah kabar anggota polisi tertembak senapan angin di Jayapura saat mengawal aksi protes di Papua.

Dari informasi yang diterimanya penembakan memang terjadi tetapi tidak terkait dengan pengamanan aksi.

“Tidak ada penembakan, yang di distrik Jayapura saya sudah tanyakan ke Kabid Humas sana,” ujarnya di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (19/8/2019).

Sementara itu Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal mengatakan penembakan terjadi saat korban sedang pulang dinas sekitar pukul 05.00 WIT.

Namun dia masih menyelidiki apakah penembakan dilakukan dengan senapan angin atau bukan. “Yang bersangkutan sedang pulang dinas, masih diselidiki (senjatanya),” ujarnya saat dikonfirmasi.

Kamal pun memastikan tembakan itu tidak berkaitan dengan kegiatan aksi di Jayapura. Pihaknya masih melakukan pengecekan terkait kondisi terakhir Saiin.

“Beda, kita masih cek kondisinya karena belum dapat laporan lengkap dari satker dan Kapolres-kapolres juga dari pagi menangani aksi demo,” tuturnya. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *