Persebaya Vs Persipura, Nasib Djanur di Ujung Tanduk

Persebaya Vs Persipura, Nasib Djanur di Ujung Tanduk

Laga penentu nasib Djanur.

Shopee Liga 1 2019, Persebaya Vs Persipura, Nasib Djanur di Ujung Tanduk

Konten.co.id – Laga pekan ke 12 Liga 1 2019, jumat (2/8/2019) akan mempertemukan Persebaya Surabaya vs Persipura Jayapura.

Laga ini akan jadi penentu nasib pelatih Persebaya Surabaya Djajang Nurjaman sebagai arsitek di klub kebanggan Surabaya. Jika Persebaya tidak mampu meraih hasil positif dikandang sendiri, maka Djanur, sapaan Djadjang Nurdjaman, kemungkinan besar dipecat.

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi mengutarakan kekecewaannya atas rentetan hasil buruk Persebaya pada Liga 1 akhir-akhir ini. “Lima pertandingan tanpa kemenangan itu sangat mengecewakan,” ujar Candra, Jumat (2/8/2019)

“Tentu, ada hal-hal yang menurut kami menjadi ukuruan, apakah ini sudah waktunya setelah kami tanpa menang. Melawan Persipura, laga ini akan jadi patokannya,” tambahnya.

Terancamnya kursi pelatih Djanur saat ini bukanlah yang pertama kali terjadi. Pada awal musim 2019, sempat beredar kabar bahwa dia akan dipecat.

Sebab, gagalnya Persebaya menang melawan Kalteng Putera dan PSIS Semarang pada laga kandang. Namun, Djanur berhasil membangkitkan Persebaya kala itu.

Skuad Bajul Ijo kemudian mampu meraih tiga kemenangan beruntun ketika menghadapi Borneo FC, Persela Lamongan, serta Persib Bandung. Namun, posisi Djanur kembali terancam karena gagalnya Persebaya meraih kemenangan dalam lima laga terakhir.

Pada pekan ke-11, Persebaya ditahan imbang tuan rumah, Semen Padang FC yang merupakan juru kunci klasemen sementara Liga 1. “Laga lawan Semen Padang jadi terburuk,” katanya.

Sementara itu, pelatih Persebaya Djajang Nurdjaman mengaku tidak terpengaruh oleh hal tersebut. Ia pun mengaku fokus dengan pertandingan kontra Persipura.

Ia pun mengaku bernapas lega lantaran dua pemain andalannya Hansamu Yama dan Osvaldo Haay telah pulih dari cedera. “Yang tidak bermain di Padang sudah oke. Yama dan Osvaldo pulih. Kami siapkan Yama dan Osvaldo untuk lawan Persipura,” kata Djanur.

Namun di kubu Persipura justru pincang dengan tidak hadirnya sang kapten Boaz Solossa. Absennya pemain yang selalu mencetak gol penentu dua laga terakhir Persipura itu tentu menjadi kerugian bagi Persipura.

“Tapi kami akan tetap bermain total,” kata pelatih Persipura Jacksen F Tiago.

Prediksi susunan pemain :

Persebaya (4-3-3): Miswar Saputra (kiper); Mokhamad Syaifuddin, Otavio Dutra, Hansamu Yama, Ruben Sanadi (belakang); Muhammad Hidayat, Damian Lizio, Manuchehr Jalilov (tengah); Oktafianus Fernando, Amido Balde, Osvaldo Haay (depan)

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Persipura (4-3-3): Dede Sulaiman (kiper); Yustinus Pae, Andre Ribeiro, Ricardo Salampessy, Yohanis Tjoe (belakang); Ibrahim Conteh, Oh In-kyun, Muhammad Tahir (tengah); Todd Rivaldo Ferre, Titus Bonai, Boaz Solossa (depan)

Pelatih: Jacksen F. Tiago. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *