Perekam Suara Korban Tsunami Palu Buat Sayembara

Perekam Suara Korban Tsunami Palu Buat Sayembara

Rudini salah satu perekam suara korban tsunami Palu di pantai Talise akan memberi uang Rp 1 juta atau tampar satu kali jika video yang diunggahnya hasil editan.

Netizen Ditantang, Perekam Suara Korban Tsunami Palu Sayembara Rp 1 Juta

Konten.co.id – Baru-baru sosial media digegerkan oleh rekaman suara misterius dari video amatir melalui Whatsapp Story (WA) warga Palu, Sulawesi Tengah. Adapun video teriakan diduga korban dari tsunami Palu diambil di Pantai Talise, Teluk Palu, Kelurahan Besusu, Minggu (18/8/2019).

Namun sebagian besar netizen menilai hal itu seabgai bentuk hoaks yang dilakukan oleh sang perekam gambar Muhammad Fachri dan kawannya Rudini Ruslan. Warganet menilai video itu editan.

Tak terima video itu dibilang editan, Rudini Ruslan pun geram. Ia pun menantang netizen untuk bisa membuktikan kalau video itu editan.

“Kalau ada yang bilang video itu hoaks atau editan buktikan,” katanya dalam video yang dilihat Konten.co.id, Jumat (23/8/2019).

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=2436681599943803&id=100008059595049

Ia pun mengatakan kalau akan memberikan uang Rp 1 juta bagi yang bisa membuktikan video tersebut adalah hoaks. “Saya kasih Rp 1 juta hari ini kalau ada yang bisa buktikan kalau video ini diedit itu saja. Kalau tidak saya tempeleng (tampar) satu kali,” katanya.

Ia mengaku geram dengan ulah netizen yang berbicara tentang video tersebut adalah hoaks. Ia pun tidak mempermasalahkan jika ada yang tidak percaya video tersebut.

“Kalau mau tidak percaya tidak apa-apa, kalau percaya tidak apa-apa, tapi jangan mengkomen yang aneh. Jangan begitu biasa saja santai,” terangnya.

“Kalau mau percaya ya percaya, tidak ya tidak tapi jangan banyak jelek pikiran,” kata dia.

Ia pun meminta kepada netizen yang mengatakan video tersebut editan untuk bisa segera membuktikan. “Kalau ada yang bilang hoaks atau editan bagaimana pembuktiannya. Saya kasih sekarang uang Rp 1 juta,” tegasnya. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *