Pemprov Jabar Siapkan Program Beasiswa Mahasiswa

Pemprov Jabar Siapkan Program Beasiswa Mahasiswa

Beasiswa Jabar Future Leader Scholarship untuk mahasiswa berprestasi.

Pemprov Jabar Siapkan Program Beasiswa Mahasiswa, Ini Cara Daftar dan Syaratnya

Konten.co.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) menyiapkan dana Rp 50 miliar untuk program beasiswa tingkat perguruan tinggi. Program beasiswa itu diberi nama Jabar Future Leader Scholarship.

Program beasiswa itu dimulai Agustus 2019 untuk pendidikan S1, S2, dan S3. Informasi program itu bisa diakses lewat situs resmi Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat beasiswa@jabarprov.go.id.

Untuk mendaftarkan diri mendapatkan beasiswa ini anda harus asli warga Jabar dibuktikan dengan KTP dan Kartu Keluarga (KK), SKHUN dan nilai rapor kelas 1 sampai 3 SMA untuk penerima beasiswa S1.

Sementara untuk S2 dan S3 IPK minimal 3,0. Sertifikat prestasi, daftar riwayat hidup, fotokopi PBB rumah yang ditempati, fotokopi tagihan listrik dan surat keterangan tidak menerima beasiswa lain.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jabar Dewi Sartika menjelaskan, pendaftaran program itu dibuka mulai Agustus hingga akhir September 2019. Beasiswa itu terbuka untuk seluruh mahasiswa yang memenuhi kriteria.

Untuk melaksanakan program itu, Disdik Jabar telah bekerja sama dengan 10 perguruan tinggi seperti ITB, UPI, Unpad, Unisba, Telkom, dan Unpar. “Beasiswa itu termasuk misalnya biaya kuliah, biaya hidup, termasuk beasiswa tugas akhir saja ada tapi itu khusus S1. Kemudian beasiswa S2 dan S3. Totalnya untuk 1.500 orang,” jelasnya. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *