Netizen Mengamuk Deny Siregar Sindir UAS

Netizen Mengamuk Deny Siregar Sindir UAS

Denny Siregar menilai UAS pantas meminta maaf.

Singgung UAS di Twitter, Netizen Kecam Denny Siregar

Konten.co.id – Polemik ceramah Ustaz Abdul Somad (UAS) yang menyinggung umat agama lain semakin membesar. Meski ia sudah meminta maaf tapi masalah tersebut belum kunjung usai.

Penggiat media sosial Denny Siregar dalam cuitannya di akun twitter resminya menilai permintaan maaf dari seorang pemuka agama memang harus dilakukan. Ia membandingkan dengan masalah pelawak yang beberapa waktu lalu meminta maaf saat menyinggung agama dalam lawakannya.

“Pelawak memang tidak perlu minta maaf kepada orang lain yang tersinggung karena lawakannya. Karena toh dia hanya melucu saja. Tapi pemuka agama pasti akan minta maaf jika ia merasa ada yang tersinggung. Karena ia tahu, memaafkan itu selain ahlak juga meningkatkan takwa pada Tuhannya..” cuitnya.

Hal ini sontak mendapat respon netizen. Sebagian besar merasa tersinggung dengan ucapan Denny.

“wong ceramah di hadapan umat sendiri dan ceramah ajaran agamanya sendiri islam .kok umat lain kepo aneh ? kecuali di.mimbar umum seluruh umat agama” cuit @reno_2.

Sementara akun @ArlyndaRatu mencuitkan “Ada yg orang sangat merasa punya moral meminta orang minta maaf, Sedang lain waktu dia sendiri teramat sering menyakiti hati yg lain tanpa pernah minta maaf. Satu jari menunjuk orang, empat jari lain menunjuk ke dada sendiri,” cuit @ArlyndaRatu.

“Jadi inget Andre Taulany yang melawak malah dihujat sama bani monaslimin..padahal lawakan 2 tahun seblumnya.. Selama bukan dalam satu gerbong ‘hajar’..kalau satu gerbong ya ‘maafkan/tabayun/damaikan’,” cuit @Parlan_Mbois. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *