MMI dan Rofa Enterprise Gelar Festival Band Sholawat

MMI dan Rofa Enterprise Gelar Festival Band Sholawat

FBS untuk memperkenalkan musik islami kepada anak muda.

Perbaiki Jalan Hijrah, MMI dan Rofa Enterprise Gelar Festival Band Sholawat

Konten.co.id – Sekelompok musisi asal Yogyakarta tergabung dalam Mujahid Musik Indonesia (MMI) menghelat Festival Band Sholawat (FBS), di Taman Budaya Yogyakarta, Kamis (29/8/2019) pukul 15.00 WIB.

Event yang bekerja sama dengan Rofa Band serta Rofa Enteprise ini diadakan untuk memperbaiki jalan hijrah anak muda yang dinilai salah. Serta untuk memperkenalkan musik islami kepada anak muda, khususnya di Yogyakarta.

Ajang ini terbuka untuk pelajar dan mahasiswa se-Jawa Tengah dan DIY. KH Muhammad Fuad Riyadi atau Gus Fuad leader Rofa Band mengatakan, dipilihnya tema band Sholawat karena perlu dilakukan afirmasi kepada masyarakat, khususnya anak muda untuk mengenal lebih jauh tentang Rasulullah Muhammad SAW dengan cara yang indah dan dengan bahasa yang mereka pahami.

“Bershalawat adalah ekspresi kecintaan terhadap Rasulullah, sehingga tidak harus dengan syair-syair berbahasa Arab dan menggunakan instrumen ataupun irama ala padang pasir,” kata pengasuh Pondok Pesantren Rhoudhatul Fatihah ini. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *