fbpx

Listrik Belum Menyala, Jabodetabek Masih Lumpuh

Listrik Belum Menyala, Jabodetabek Masih Lumpuh

Aliran listrik di sebagian wilayah Jabodetabek masih belum pulih.

Listrik Belum Menyala, Wilayah Jabodetabek Masih Lumpuh

Konten.co.id – Mati listrik yang terjadi sejak kemarin hingga kini masih belum pulih. Sebagian wilayah Jabodetabek pun masih kesulitan.

Salah satu wilayah yang kembali padam, Senin (5/8/2019) adalah kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang dan Pamulang, Tangerang Selatan.

“Iya disini tadi mati lagi listriknya, belun nyala juga padahal sempat nyala sampai jam 6.00 WIB tadi,” kata Devi Diantoro (43) warga Cipondoh, Kota Tangerang dihubungi Konten.co.id, Senin (5/8/2019).

Sementara Falih Abdi Nugroho (26) warga Pamulang mengeluhkan mati listrik yang terjadi sejak kemarin. Ia mengaku kesulitan lantaran konsumen enggan ke restoran miliknya lantaran tidak adanya listrik.

“Tadi disini baru mati lagi pas tengah malam sampai skarang belum nyala. Mau pakai genset juga kayaknya nanti biar customet resto nasi goreng saya jadi pada datang lagi,” katanya.

Sementara, Merdian Kusuma (25) warga Komplek Pondok Pekayon Indah, Bekasi mengatakan listrik di wilayahnya baru menyala sekitar pukul 03.30 WIB. Listrik di komplek tersebut baru menyala setelah 15 jam padam.

“Baru nyala pukul 03.32 WIB,” katanya.

Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN, I Made Suprateka, mengatakan, matinya aliran listrik karena terdapat gangguan pada sisi transmisi Ungaran dan Pemalang 500 kV.

Hal ini membuat transfer energi dari timur ke barat mengalami kegagalan dan kemudian diikuti trip seluruh pembangkit di sisi tengah dan barat Jawa.

Ia melanjutkan, gangguan lain juga terjadi pada Transmisi SUTET 500 kV mengakibatkan padamnya sejumlah Area Jawa Barat. Dengan demikian, beberapa area pelayanan terganggu.

Adapun cakupan wilayahnya meliputi Bandung, Bekasi, Cianjur, Cimahi, Cirebon, Garut, Karawang, Purwakarta, Majalaya, Sumedang, Tasikmalaya, Depok, Gunung Putri, Sukabumi dan Bogor.

Ia mengatakan, PLN langsung menangani kejadian tersebut. PLN melakukan sejumlah langkah mengatasi padamya aliran listrik dengan mengamankan ground steel wire (GW) yang putus dengan menyelakan gardu transaksi(GT) Suralaya. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya :


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Pilihan

Berita Video