Kue Bulan Cermin Politik Hong Kong

Kue Bulan Cermin Politik Hong Kong

Toko Wah Yee Tang adalah toko kue legendaris di Hong Kong.

Pro Demokrasi, Kue Bulan ini Cermin Politik Hong Kong

Konten.co.id – Gerakan pro-demokrasi di Hong Kong ternyata tidak hanya dilakukan di jalanan. Sebuah toko roti di Hong Kong pun melakukan hal serupa.

Dilihat dari tayangan Youtube Kompas Pagi, Selasa (20/8/2019), toko Di Wah Yee Tang, membuat kue bulan yang berisi slogan menentang pemerintah kota yang didukung oleh China.

Pemilik toko roti Naomi Suen menyelipkan kata-kata di setiap cetakannya. Seperti “Tidak ada penarik, tidak ada perubahan,”

Ada juga bertuliskan “Rakyat Hong Kong,”. Selain itu juga ada Jadilah Air, merujuk pada filosofi para pengunjuk rasa yang terinspirasi dari aktor bela diri Bruce Lee.

“Kami berharap kue ini dapat membuat orang Hong Kong bahagia lagi,” terang Suen.

Tak hanya rasanya yang lezat, kue bulan denagan tema unik ini ternyata berhasil menarik orang-orang dari berbagai daerah untuk membeli dan mencoba kue bulan di toko ini. Toko tradisional Tiongkok Wah Yee Tang, memang sudah terkenal sejak dahulu.

Dikenal dengan tekstur yang padat dan berkalori, kue bulan biasanya diisi dengan biji teratai atau pasta kacang merah dan kuning telur asin, yang melambangkan bulan. (*)

Penulis : AIK

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Pilihan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *