fbpx

KPI Berencanakan Batasi Tayangan Netflix dan Youtube

KPI Berencanakan Batasi Tayangan Netflix dan Youtube

Petisi bubarkan KPI diinisiasi netizen sebagai bentuk kemarahan atas sikap KPI yang akan membatasi tayangan Netflix dan Youtube.

Netizen Murka, KPI Berencanakan Batasi Tayangan Netflix dan Youtube

Konten.co.id – Netizen benar-benar murka terkait wacana Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) yang akan membatasi penayangan Netflix dan Youtube. Netizen mengungkapkan sejumlah alasan mengapa KPI tidak berhak melakukan sensor terhadap Netflix dan Youtube.

Akun twitter @piokharisma menuliskan “KPI akan menyensor Netflix? Kami ini bayar loh untuk menikmati tontonannya, Netflix bukan media gratisan seperti televisi/ radio. KPI membatasi apa yang kami tonton dari media yg kami bayar sendiri? Mulai kapan KPI ikut bayarin biaya langganan?,”

Pengguna twitter lainnya ikut menimpali @rusyadimie menuliskan “@piokharisma Setuju mas, daripada sibuk urusin netflix dan youtube mending beresin dulu tuh acara² TV sampah.”

Sementara itu, @sukmobroto menuliskan, “@piokharisma @Arie_Kriting dan yg nonton neflix itu (maaf ya) org yg bisa membedakan kebaikan dan keburukan dr yg mereka tonton, karena mereka bayar ingin menikmati hiburan yg mereka butuhkan, bukan seperti ditipi menonton yg memang disuguhkan,”

Berdasarkan pantauan konten.co.id, saat ini KPI sedang mengajukan perubahan aturan agar bisa membatasi penayangan Netflix dan Youtube. Namun rencana ini ditentang Warganet.

Bahkan Warganet membuat petisi di laman change.org dan telah ditandatangani oleh 43.583 orang. Dalam petisi ini dijelaskan rencana KPI bermasalah.

Pasalnya, rencana ini mencederai mandat pendiri KPI. Dalam mandat tersebut dituliskan bawha KPI hanya berwenang mengatur frekuensi radio bukan masuk dalam konten dan media digital. (*)

Berita Lainnya :


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Pilihan

Berita Video