fbpx

Kenangan PBNU dan KH Maemoen Zubair

Kenangan PBNU dan KH Maemoen Zubair

PBNU sering berkonsultasi dan mendapat jawaban dari KH Maemoen Zubair.

Penuh Cerita, Kenangan PBNU dan KH Maemoen Zubair

Konten.co.id – Keluarga besar organisasi Islam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) turut berduka atas wafatnya KH Maemoen Zubair yang wafat di Makkah, Selasa (6/8/2019).

Ketua PBNU Marsyudi Suhud dilansir dari ANTARA, Selasa (6/8/2019). mengatakan pria yang akrab disapa Mbah Moen ini selalu menjadi rujukan bagi PBNU maupun Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait persoalan apa saja yang menyangkut urusan berbangsa dan beragama.

“Kyai-kyai, ulama-ulama di Indonesia mau NU, MUI itu rujukanya beliau (Mbah Moen) ada urusan apa saja, itu rujukan yang ditanya terakhir kepada beliau,” kata Marsyudi.

Ia mengatakan almarhum Mbah Moen adalah sosok yang ‘jembar’ atau lapang dada. Lapang dada perasaan dan pemikirannya.

Ia menceritakan kalau ketika ada persoalan yang dihadapi para ulama dan para pengurus PBNU, ia maupun beberapa anggota PBNU datang meminta nasehat dan Mbah Moen akan langsung memberikan solusi dan jalan keluar disertai contoh-contohnya.

Seperti saat mereka datang bersilaturahmi terkait hal politik di Indonesia. “Sudah Indonesia ini sudah Darussalam, negara damai kita tidak usah ganti-ganti sistem yang belum tentu baik, tinggal jalani saja, kalau kurang kurang sedikit dibenerin. Inilah tempat lahir dan hidup kita urusin Insyaallah semuanya sudah mengikuti perintahnya Allah,” ujarnya mengikuti kata Mbah Moen.

Diketahui KH Maimoen Zubair asal Rembang, Jawa Tengah, wafat di Mekkah, Arab Saudi, pada pukul 04.17 waktu setempat. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya :


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Pilihan

Berita Video