Kalimantan Mudah Dirudal China, Netizen Tertawa

Kalimantan Mudah Dirudal China, Netizen Tertawa

Ustaz Tengku Zulkarnaen risau karena posisi Kalimantan terlalu di tengah negara dan bisa diserang China.

Cuitan Kalimantan Mudah Dirudal China Bikin Netizen Tertawa

Konten.co.id – Pemindahan ibu kota ke Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara mendapat respons dari berbagai pihak. Salah satunya oleh Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkaranaen.

Lewat akun Twitternya @ustadtengkuzul Selasa, (27/8/2019) merisaukan pemindahan ibu kota tidak akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat dan negara.

“Pindah Ibukota Sama Sekali Tdk Meningkatkan Nilai Ekonomi Apapun bagi Negara dan Rakyat Indonesia,” tulis Tengku.

Lebih lanjut, ia menyoroti pemindahan ibu kota ke Provinsi Kalimantan Timur itu berbahaya karena membuat pertahanan Indonesia rapuh dan mudah diserang negara lain, khususnya China.

“Malah Secara Pertahanan Sangat Mudah Dijangkau China dgn Kapal Perang, Pesawat Tempur, bahkan Rudal China. Lurus dan Terbuka! BAHAYA Para Ahli Intelijen BICARALAH. Jgn Diam Saja…!,” cuit Tengku.

Hal ini pun mendapat tanggapan dari netizen. Salah satunya putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep. Dia hanya meneruskan cuitan Tengku Zulkarnain ke akun Twitter ayahnya.

“cc: @jokowi,” tulis Kaesang.

Sementara itu Permadi Arya turut menanggapi hal ini. Ia mencuitkan kalau Indonesia akan mudah diserang dari manapun. Termasuk dari Planet Namek, planet fiktif asal kelahiran Picollo. Salah satu tokoh dalam kartun dragon ball.

“pagi pak @jokowi saya cuma meneruskan intel dari ayah naen @tengkuzul, pindah ibukota bisa lemahkan pertahanan tata surya kita, posisikan ibukota baru di jalur rudal antar planet dari Namec, membuka peluang invasi alien negara api, saya percaya beliau infonya A1 dari Picolo”

Menanggapi berbagai respon netizen. Lagi-lagi ia menyimpulkan kalau Kalimantan dengan mudah dijangkau oleh rudal China yang dengan mudah menyerang kapan saja.

“Twit dibaca 1.860.000an orang. Banyak yg sinis, netral, ada yg memuji. Yunarto dan Abu Janda cs menghinanya. Padahal Ibukota baru saya katakan MUDAH DIJANGKAU dgn KAPAL PERANG. Soal Rudal? Kapal Induk China bisa angkut dlm jumlah ratusan. Bahaya! Saya juga Minta Intelijen Bicara,” cuitnya.

Penulis : AIK

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *