Jaksa Terjaring OTT KPK di Yogyakarta

Jaksa Terjaring OTT KPK di Yogyakarta

Dari empat orang yang diamankan KPK salah satunya adalah jaksa.

Terjaring OTT KPK, Jaksa di Yogyakarta Bikin Ulah

Konten.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan ( OTT) di Yogyakarta. Ada empat orang yang kini diamankan.

Dari keempat orang yang diamankan tersebut, satu di antaranya merupakan jaksa di Kejaksaan Negeri Yogyakarta dan dua orang aparatur sipil negara yang bertugas mengurusi bidang pengadaan atau proyek. Sisanya, rekanan atau swasta.

Dalam OTT tersebut juga disita uang sebanyak Rp 100 juta “Ada OTT di Yogyakarta. Ada empat orang yang diamankan,” ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Senin (19/8/2019) malam.

Ia mengatakan keempatnya ditangkap terkait proyek yang diawasi oleh Tim Pengawalan, Pengamanan, Pemerintahan, dan Pembangunan Pusat-Daerah (TP4D) Yogyakarta.

TP4 merupakan tim asistensi yang dibuat Kejasaan Agung (Kejagung) dengan fungsi untuk mencegah terjadinya tindak pidana korupsi di instansi pemerintahan. Sedangkan TP4D, merupakan perwakilan di daerah.

Febri masih belum mengetahui secara pasti apakah uang tersebut merupakan pemberian pertama atau ke berapa. Untuk hal tersebut, menurutnya, masuk dalam materi pemeriksaan tim nantinya. “Kami menindaklanjuti informasi diterima dari masyarakat. Setelah kami cek di lapangan diduga sudah terjadi transaksi,” ucap Febri. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *