Intip Kelebihan Mobil Dinas Jokowi

Intip Kelebihan Mobil Dinas Jokowi

Mobil dinas presiden Jokowi punya segudang kelebihan.

Mirip Milik Raja Salman, Ini Kelebihan Mobil Dinas Jokowi

Konten.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki mobil dinas yang diketahui super canggih. Bahkan mobil Mercedes-Benz S600 Guard ini mirip dengan mobil milik Raja Salman.

Tapi tahu gak sih kalau kendaraan milik orang nomor satu di Indonesia ini punya segudang kelebihan?

Mercedes-Benz S600 Guard diklaim memiliki fitur keamanan yang tinggi. Mobil ini juga diklaim bisa melindungi penumpang di ruang kabin dari peluru, granat, dan bom. Keunggulan yang dimiliki Mercedes-Benz S600 Guard ini tampaknya terletak pada material anti peluru yang terbuat dari pelat baja di mana bahan tersebut menjadi pelapis untuk melindungi penumpangnya dari tembakan senjata api maupun bom.

Selain itu, kaca antipeluru dan run flat tyre (RTF) juga diadopsi untuk memaksimalkan keamanan penumpang. Untuk sektor dapur pacunya, mobil ini dibekali dengan mesin yang sama dengan tipe S600 standar, yaitu teknologi V12 berkapasitas 6 liter. Namun, performanya lebih meningkat menjadi 530 Tk bertujuan untuk mengatasi bobot tambahan pelat baja serta kaca anti peluru.

Reputasi sebagai produsen mobil yang menawarkan kendaraan antipeluru dan tahan bom memang sudah dimiliki sejak dulu oleh Mercedes Benz. Fitur-fitur keselamatan tersebut telah digunakan hampir diseluruh Mercedes Benz S Class. Bahkan seri Mercedes Benz S Class saat ini telah digunakan sebagai solusi dari kendaraan kepresidenan di berbagai negara.

Badan Federal Investigasi Kriminal Jerman (FOCI) juga telah memberi nilai rating tinggi untuk beberapa model produksi Mercy yang sudah sangat layak sebagai kendaraan diplomat. Salah satunya adalah model Mercedes-Benz S600 Guard VR10 dan ERV. Kendaraan ini termasuk salah satu di antara model-model dengan rating keamanan tertinggi.

Di seluruh bagian Mercedes-Benz S600 Guard dilapisi bahan antipeluru. Selain itu antipeluru yang menjadi andalan Mercedes-Benz S600 Guard, run-flat tyre juga menjadi fitur unggalan memungkinkan mobil masih bisa melaju meski ban dalam kondisi kempis. Untuk mencegah ledakan, tangki bahan bakar juga dibuat antipeluru dan memiliki sistem pemadaman api. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *