Hina Presiden dan Ulama, Akun Nova Tristiyanto Dituntut

Hina Presiden dan Ulama, Akun Nova Tristiyanto Dituntut

Penghinaan yang dilakukan Nova Tristiyanto membuat meme.

Hina Presiden dan Ulama, Aktivis 98 Tuntut Nova Tristiyanto

Konten.co.id – Perhimpunan Pergerakan Jejaring Nasional Aktivis 98 meminta polisi untuk menangkap akun facebook atas nama Nova Tristiyanto. Hal ini lantaran akun tersebut menghina presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Group Relawan Prabowo Sandi Garut Tasik.

Dalam postingannya ia menulis “Dalam masa pengobatan (Rukiyah) manawi kaluar jurig nu nyiliwurina” dengan dilampirkan foto dan gambar presiden Jokowi dengan Prof DR.KH.Ikyan Sibaweh tokoh ulama besar Pimpinan Ponpes Jawiyah Tijani Samarang Garut.

Dalam gambar tersebut dimuat meme yang menuliskan “Dengan siapa ini ?” yang diarahkan ke KH Ikyan. Dengan jawaban presiden Jokowi : “VAMPIR MBAH”.

Selain itu dibawahnya ada tulisan”pantesan mikir cina melulu”. “Kami sangat menyayangkan hal tersebut dan sangat berharap agar kepolisian bisa segera bertindak menangkap pemilik akun tersebut,” kata Ketua umum Perhimpunan Pergerakan Jejaring Nasional Aktivis 98 Anto Kusumayuda dalam keterangan yang diterima Konten.co.id, Sabtu (17/8/2019).

Ia menilai perilaku dan tindakan pemilik akun tersebut membahayakan dan memancing konflik sosial masyarakat pasca kontestasi pilpres. Terlebih ditengah upaya rekonsiliasi nasional yang tengah dibangun Jokowi, Prabowo Subianto dan para pemimpin elite politik nasional lainya untuk persatuan Indonesia.

Sementara itu sekjen Perhimpunan Pergerakan Jejaring Nasional Aktivis 98 Abdul Salam Nur Ahmad menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia jangan mudah terprovokasi dan terpancing oleh isu dan provokasi dalam bentuk apapun yang akan mengadu domba masyarakat Indonesia.

“Ini benar-benar mencoreng kemerdekaan Indonesia dan harus segera ditangani,” tukasnya. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *