Hasil Pertandingan Semifinal Ganda Putra BWF World Championship

Hasil Pertandingan Semifinal Ganda Putra BWF World Championship

Ahsan/Hendra akan bertanding lawan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi pada babak final

Simak Hasil Pertandingan Semifinal Ganda Putra BWF World Championship

Konten.co.id – Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil menekuk Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan rubber game 21-16, 15-21, dan 21-10 pada babak semifinal BWF World Championship 2019 di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Sabtu (24/8/2019).

Ahsan/Hendra yang juga berstatus sebagai unggulan ke-4, tampak kerepotan pada awal gim pertama. Mereka selalu tertinggal dalam perolehan poin hingga masa interval 9-11. Situasi berbalik selepas jeda.

Berkat beberapa kali torehan angka beruntun, ganda senior tersebut sanggup membalikkan keadaan. Hingga menutup set pertama lewat keunggulan 21-16. Fajar/Rian tak mau kalah begitu saja dari seniorn mereka.

Memasuki set kedua, pasangan unggulan ke-7 itu mulai bangkit. Keunggulan 6-11 saat jeda mampu mereka tuntaskan dengan skor 15-21 pada akhir set kedua.

Set penentuan menjadi anti klimaks bagi duet Fajar/Rian. Sejak dimulainya perburuan poin, Ahsan/Hendra selalu memimpin kedudukan. Pasangan senior peraih dua kali gelar juara dunia itu unggul 11-6 saat jeda.

Ahsan/Hendra mengakhiri pertarungan dengan skor 21-10. “Syukur alhamdulillah, kami bisa lolos dari pertandingan semifinal tadi. Pertandingan memang nggak mudah. Karena selain beradu teknik, kami ada pertarungan mental juga sama mereka. Karena sama-sama nggak mau kalah,” terang Mohammad Ahsan selepas laga, dikutip dari laman PBSI, Minggu (25/8/2019).

Dalam laga final Kejuaraan Dunia BWF 2019 yang akan dihelat hari Minggu (25/8/2019), Ahsan/Hendra akan menghadapi wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang menumbangkan juara bertahan asal Cina, Li Jun Hui/Liu Yu Chen di semifinal. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *