Hasil Pertandingan Piala AFF U-15 2019 Indonesia Vs Myanmar

Hasil Pertandingan Piala AFF U-15 2019 Indonesia Vs Myanmar

Indonesia libas Myanmar 5-0.

Simak Hasil Pertandingan Piala AFF U-15 2019 Indonesia Vs Myanmar

Konten.co.id – Timnas Indonesia U-15 berhasil menang telak atas Myanmar dengan skor 5-0 di laga pamungkas grup A Piala AFF U-15 2019, di Chonburi Campus Stadium, Thailand pada Minggu (4/8/2019) sore WIB. Kemenangan ini membuat Timnas U-15 memastikan diri lolos ke semifinal, sekaligus menempati puncak klasemen dengan koleksi 13 poin.

Timnas Indonesia U-15 tampil menggebrak di awal-awal babak pertama dimulai. Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh anak asuh Bima Sakti. Namun baru pada menit ke-9 Indonesia bisa membuka keunggulan melalui tendangan bebas Faizal Shaifullah ke tiang dekat, yang tidak bisa dihentikan oleh Htet Arkar Win.

Skor berubah jadi 1-0. Unggul satu gol tidak membuat Timnas Indonesia U-15 berpuas diri. Mereka tetap tampil menyerang, meski beberapa kali juga harus kerepotan meladenin serangan balik dari Myanmar.

Mereka menekan melalui umpan-umpan silang ke dalam kotak penalti Indonesia. Akan tetapi pertahanan Skuat Garuda Asia masih cukup solid untuk ditembus. Timnas Indonesia U-15 baru bisa keluar dari tekanan lawan selepas water break babak pertama.

Mereka mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-31. Marselino mencetak gol setelah memanfaatkan kesalahan kiper Htet Arkar Win, yang terlepas menangkap bola sepak pojok. Skor jadi 2-0.

Marselino sempat menceploskan bola ke gawang Myanmar, semenit dari gol pertamanya. Namun hakim garis telah mengangkat benderanya. Hingga akhir babak pertama tidak ada gol tambahan tercipta.

Di babak kedua, serangan Timnas Indonesia U-15 tidak berkurang. Mereka langsung menggebrak selepas peluit kick-off dibunyikan.

Penetrasi cepat dilakukan ke kotak penalti lawan, dan diakhiri sepakan keras Faizal Shaifullah yang kembali merobek gawang Htet. Skor berubah jadi 3-0. Tak ingin ditekan terus, Myanmar coba keluar menyerang.

Mereka sempat mengancam melalui sepakan cungkil, dari Min Thu yang menerpa jala gawang bagian atas. Di tengah mengejar ketertinggalan, Myanmar justru malah kembali kebobolan.

Sepakan melengkung ke sudut gawang yang dilepaskan Ruy Arianto melesat mulus ke jala gawang lawan di menit ke-56. Skor jadi 4-0. Menit-menit terakhir jelang laga bubaran, Timnas Indonesia kembali mencetak gol untuk kelima kalinya.

Adalah Muhammad Valeron, yang lolos dari kawalan pemain Myanmar, dia menceploskan bola ke dalam gawang ketika pertandingan memasuki menit 80+1. Skor 5-0 menutup laga ini.

Susunan Pemain

Indonesia U-15: I Made Putra Kaicen; Alfin Farhan Lestaluhu, Kadek Arel Priyatna, Marcell Januar, Dimas Juliono, Marselino Ferdinan (Resa Aditya 71′), Ruy Arianto, Wahyu Agung (Ahmad Araihan 41′), Faizal Shaifullah, Alexandro Felix Kamuru (Fajar Setyawan 59′), Muhammad Valeroen.

Myanmar U-15: Htet Arkar Win; Kaung Htet Paing, Wai Yan Lin Thu, Kyaw Min Khant, Htoo Myat Khant, Lat Wai Phone, Kaung Khant, Wai Phone Myint Kyaw, Hein Htet Zaw Win (Kaung Zaw Lin 53′), Min Thu, Sai Sai Enn Htoo. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *