Hasil Pertandingan Persebaya vs Persija

Hasil Pertandingan Persebaya vs Persija

Drama dua gol warnai Persebaya vs Persija

Lihat Hasil Pertandingan Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta

Konten.co.id – Hasil imbang 1-1 warnai duel klasik antara Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (24/08/19) sore.

Pada pertandingan ini Bajul Ijo berhasil mendominasi jalannya pertandingan, melalui beberapa peluang yang dibuat secara bergantian oleh Manuchehr Jalilov dan Rendi Irwan Saputra.

Namun Persija juga tak ketinggalan menciptakan peluang melalui serangan dari Marko Simic dan Sandi Sute.

Sejak menit awal pertandingan sudah panas.  Untuk menambah daya gedor, pelatih Bejo Sugiantoro memasukkan wonderkid Timnas Indonesia U-18, Muhammad Supriadi jelang menit akhir pertandingan babak pertama, namun tak ada gol yang tercipta di 45 menit pertama.

Memasuki babak kedua, pelatih Julio Banuelos juga memberi kesempatan pada pemain muda Feby Eka Putra untuk menggantikan Heri Susanto.

Supriyadi menunjukkan kelasnya. Ia merepotkan pemain Macan Kemayoran hingga membuat Novri Setiawan kesulitan hingga harus menerima kartu kuning karena pelanggaran di menit ke-47.

Untuk menambah penyerangan, Bejo memasukkan Misbakus Solihin menggantikan Rendi Irwan. Namun justru gol pertama menjadi milik Persija Jakarta melalui sepakan keras dari Marko Simic di menit ke-67.

Mendapat umpan matang dari Feby Eka di tengah lapangan, Simic seorang diri berlari menuju wilayah pertahanan Persebaya, dan dikawal oleh dua bek Persebaya. Namun striker asal Kroasia itu melesakkan gol tepat di sudut kiri atas gawang Miswar Saputra. Skor 0-1 untuk tim tamu.

Ketinggalan satu gol, tuan rumah memberikan serangan bertubi-tubi. Maman Abdurrahman terindikasi melakukan pelanggaran pada Oktafianus di kotak penalti. Praktis, wasit menunjuk titik putih penalti.

 Misbakus Solihin berhasil mengeksekusi bola menjadi gol penyeimbang di menit ke-80. Skor berubah menjadi 1-1 dan semakin meningkatkan tensi permainan dari kedua tim di 20 menit terakhir.

Bambang Pamungkas kemudian masuk menggantikan Ramdani Lestaluhu di menit ke-82, namun Rohit Chand harus diganjar kartu kuning, disusul pelatih Julio Banuelos yang juga mendapat kartu dari wasit Aprisman Aranda.

Hingga menit akhir tidak ada gol tambahan. Laga Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta harus ditutup dengan skor imbang 1-1.

Susunan pemain:

Persebaya Surabaya: Miswar Saputra, Andri Muladi, Mokhamad Syaifuddin, Ruben Sanadi, Abu Rizal, Elisa Basna, Fandi Eko Utomo, Muhammad Hidayat, Rendi Irwan Saputra, Manuchekhr Dzhalilov, Oktafianus Fernando

Persija Jakarta: Shahar Ginanjar, Rezaldi Hehanussa, Maman Abdurrahman, Tony Sucipto, Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand, Sandi Sute, Heri Susanto, Marko Simic. (*)

Penulis : AIK

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *