Hasil Pertandingan Community Shield 2019 Manchester City Vs Liverpool

Hasil Pertandingan Community Shield 2019 Manchester City Vs Liverpool

City juarai Community Shield 2019.

Simak Hasil Pertandingan Community Shield 2019 Manchester City Vs Liverpool

Konten.co.id – Manchester City berhasil meraih gelar juara Community Shield 2019/20 setelah mengalahkan Liverpool dalam drama adu tendangan penalti, Minggu (4/8/2019). Berstatus sebagai juara Liga Inggris 2018/19, Manchester City memulai pertandingan dengan lebih agresif.

Mengandalkan kecepatan raheem Sterling, beberapa peluang tercipta hingga akhirnya mereka mampu unggul cepat di menit ke-12. Berawal dari jebakan offside pemain Liverpool yang gagal, David Silva mampu memberikan umpan ke Raheem Sterling yang dengan sontekan pelan mampu memperdaya penjaga gawang Alisson Becker. 1-0 City memimpin.

Setelah unggul, Manchester City justru harus kehilangan Leroy Sane yang cedera dan digantikan Gabriel Jesus di menit ke-13.

Menit ke-17 Sterling kembali mengancam mantan klubnya, namun soloran cepatnya berkahir tak sempurna, setelah bola bisa jatuh ke pelukan Alisson. Upaya Liverpool untuk menyamakan skor masih terus mengalami kebuntuan.

Klub berjuluk The Reds itu lebih banyak mengandalakan aksi individu Mohamed Salah yang sayangnya bisa dengan mudah dibaca pemain City. Hingga turun minum skor 1-0 tak berubah, Liverpool masih tertinggal

Di babak kedua, dominasi awal masih dipegang oleh Manchester City. Namun agresifitas Liverpool juga semakin meningkat, sehingga beberapa peluang berbahaya bisa mereka ciptakan.

Salah satunya lewat tandukan Virgil van Dijk di menit ke-57, yang tinggal sedikit saja melewati garis gawang yang dikawan Claudio Bravo. Ancaman Liverpool yang semakin menjadi-jadi juga kembali mengancam.

Terbukti di menit ke-58, sepakan Mohamed Salah hampir menjebol gawang cIty andai tak membentur tiang kanan Claudio Bravo. Manchester City dengan Raheem Sterling sebenarnya juga bisa sesekali mengancam gawang Alisson, meski hasilnya juga masih belum membuahkan gol kedua.

Sebaliknya Liverpool yang terus mengancam berhasil mendapatkan gol yang mereka cari. Menit ke-77. Kolaborasi dua pemain belakang, Van Dijk dan Matip, berujung pada gol yang diselesaikan Matip lewat tandukan terarahnya.

Liverpool 1-1 Manchester City. Sebelum pertandingan benar-benar berakhir, Liverpool mendapatkan peluang emas untuk balik memimpin. Sayang tandukan Salah yang sudah melewati penjaga gawang, masih mampu di sapu oleh pemain belakang. Skor imbang 1-1 membuat laga Community Shield 2019/20 tersebut harus diakhiri dalam adu tendangan penalti.

Dalam adu penalti, lima pemain Manchester City Gundogan, Bernardo Silva, Phil Foden dan Gabriel Jesus berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Sementara Liverpool hanya mampu melesatkan empat gol lewat Shaqiri, Lallana, Chamberlain dan Salah. Disaat Wijnaldum gagal menyarangkan gol. Dengan hasil itu, Manchester City pun keluar sebagai pemenang Community Shield 2019/20 dengan keunggulan adu penalti 5-4.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Divock Origi.

Manchester City (4-3-3): Claudio Bravo; Kyle Walker, John Stones, Nicolas Otamendi, Oleksandr Zinchenko; Kevin de Bruyne, Rodri, David Silva; Bernardo Silva, Raheem Stering, Leroy Sane. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *