fbpx

Gempa Banten, Jokowi Minta Semua Pihak Tetap Waspada

Gempa Banten, Jokowi Minta Semua Pihak Tetap Waspada

Saat gempa, Jokowi tengah dalam perjalanan menuju Istana Bogor.

Pasca Gempa Banten, Jokowi Meminta Semua Pihak Tetap Waspada

Konten.co.id – Gempa bumi berkekuatan 6,9 SR yang mengguncang Banten, Jumat (2/8/2019) ikut dirasakan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ia mengaku merasakan guncangan gempa saat perjalanan dari Bogor menuju Istana Kepresidenan Jakarta, ketika melewati kawasan Halim, Jakarta Timur.

“Kami rasakan tadi di Jakarta. Iya, iya, waktu di Halim (perjalanan ke Istana Negara),” ujar Jokowi di sela-sela menyaksikan pertunjukan wayang kulit di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (2/8/2019) malam.

Ia pun megaku terus menyoroti perkembangan penanganan pascagempa Banten yang terasa hingga ke beberapa daerah termasuk Jakarta. Berdasarkan informasi dari BMKG, kata Jokowi, tidak ada gempa susulan pasca gempa Banten yang terjadi pada Jumat (2/8/2019) pukul 19.03 WIB.

Sementara, peringatan potensi tsunami juga sudah berakhir. Ia pun meminta masyarakat tetap waspada pascagempa bumi di Banten.

“Yang paling penting seluruh masyarakat tenang, hati-hati dan terus terap waspada,” ujar Jokowi

Ia pun memastikan akan tetap memantau perkembangan penangan pascagempa Banten. Dari laporan yang diterimanya, terdapat kerusakan-kerusakan kecil akibat gempa. Ia berharap tidak ada korban jiwa akibat gempa.

Jokowi menuturkan aparat keamanan dan petugas di lokasi sudah mengevakuasi masyarakat lantaran ada potensi Tsunami. “Saya kira dari aparat di bawah sudah memerintahkan karena ada potensi tsunami, sudah ada evakuasi,” ucap Jokowi. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya :


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Pilihan

Berita Video