FPI Malang Lindungi Mahasiswa Papua

FPI Malang Lindungi Mahasiswa Papua

FPI menilai Papua juga Indonesia.

FPI Malang Siap Beri Perlindungan Mahasiswa Papua

Konten.co.id – Front Pembela Islam (FPI) Kota Malang akan melindungi mahasiswa Papua yang ada di kota Apel.

Hal ini dicuitkan oleh wakil ketua dewan syuro Partai Keadilan Sosial (PKS) Hidayat Nur Wahid.

“Para Mahasiswa Papua Datangi Markas Laskar FPI Kota Malang Minta Perlindungan. Dan Disambut Dg Positif; FPI Siap Lindungi Mahasiswa Papua.”

Dalam cuitannya terdapat postingan berita dari Faktakini.net yang berisi tentang kedatangan Yakub mahasiswa asal Papua mendatangi Markas FPI Kota Malang guna meminta pengamanan.

Yakub dan para pelajar Papua mengaku sudah sangat putus asa, khawatir atas keselamatan mereka, usai insiden bendera Merah Putih dibuang ke selokan di Surabaya yang berujung penangkapan 43 Mahasiswa Papua dan kemudian terjadi kerusuhan di Papua dan Papua Barat, Senin (19/8/2019).

Andre Aston Wali Laskar LPI Kota Malang dengan senang hati menerima kedatangan mereka dan memberikan pengamanan.

“Sesuai dengan instruksi Panglima Besar LPI Ustadz Maman Suryadi, diketahui oleh Imam Besar Habib Rizieq Shihab kami melindungi orang-orang Papua yang ada di Malang, kami melindungi orang-orang Papua yang sedang belajar di kota Malang. Jadi kalau ada gangguan segala macam, tidak sempat lapor ke pihak kepolisian, lapor kami. Kan rumah saya ada di bekakang, jadi kalau ada apa-apa sampai masuk, (silahkan) ke rumah belakang. Jadi jangan takut, jangan termakan isu”, ujarnya.

Ia mengatakan beda suku, agama dan sebagainya bukan berarti kita tidak bisa bekerjasama dalam bidang kemanusiaan.

“Teman-teman dari FPI siap untuk membantu dan mengamankan saudara-saudara saya yang dari Papua. Kita tetap bersaudara, tetap kita akan selalu menjaga teman-teman kita dari Papua”, tukasnya.

Hal ini pun ditanggapi netizen. “FPI dicap ormas Islam Radikal oleh orang” yg benci dg Islam yg yg Nahi Munkar, tp knp justru Mahasiswa Papua datang ke FPI minta perlindungan pdhl FPI dicap Radikal, klo benar FPI itu Radikal sehrsnya Mahasiswa Papua itu takut, berarti siapa yg Radikal sebenarnya, fahamkan”cuit @Listyanto.

“Sekarang mana yang suka teriak saya pancasila, NKRI Harga mati, bisa dan berani tidak saat kerusuhan Papua ikut mengamankan, jangan berani sama ja’maah pengajian saja….” cuit @Sustanto.

Akun @opunkdoank menilai Yakub adalah mahasiswa yang kos dan kuliah di Malang bukan termasuk 43 orang yang ditangkap.

“Pak Yakub dan Keluarga (4 orang) yg kos dan kuliah di malang bukan mahasiswa yg 43 orang. Hehehehe…..koplak”. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *