Diprotes Warga, Tiang Pancar Diduga Milik Biznet Dibongkar

Diprotes Warga, Tiang Pancar Diduga Milik Biznet Dibongkar

Pemasangan tiang pemancar jaringan diduga milik Biznet di protes warga, akhirnya dibongkar.

Diprotes Warga, Tiang Pancar Diduga Milik Biznet di Garut, Akhirnya Dibongkar

Konten.co.id – Pemasangan tiang pemancar jaringan ke pelanggan yang diduga milik Biznet Networks, diprotes warga di Garut.

Pasalnya, tiang pemancar jaringan dipasang tepat di depan garasi rumah milik salah seorang warga, Kiki Kurnia, tanpa konfirmasi dan ijin sebelumnya.

“Tiba-tiba saja tiang kabel ini dipasang tepat di depan pintu garasi rumah saya. Mereka memasang tiang tanpa konfirmasi, apalagi ijin sebelumnya. Apa mereka tidak lihat, tiang itu dipasang di mana? Jelas saya berkeberatan,” kata pemilik rumah bersangkutan, Kiki Kurnia, warga jalan Cimanuk, Sanding, Garut, Rabu (31/7/2019) kepada Konten.co.id.

Menurut Kiki, pemasangan tersebut dilakukan tanpa sepengetahuannya. “Kapan dipasangnya juga saya tidak tahu. Sepulang kerja, tiang itu sudah terpancang di depan pintu garasi rumah saya,” katanya.

Karena kesal, ia langsung meminta klarifikasi terhadap pekerja yang tengah memasang tiang tersebut. “Kebetulan masih ada beberapa pekerja dan mandor proyek. Mereka bilang cuma diperintah saja. Setelah saya tanya ini proyek apa, katanya perluasan jaringan Biznet,” jelasnya.

Ia mengaku kecewa dengan tindakan sepihak perusahaan operator tersebut. “Jelas ini merugikan. Setelah saya memprotes tindakan sepihak tersebut, akhirnya tiang tersebut dibongkar lagi. Ya tunggu saja, lokasi pemindahannya kemana,” kata Kiki.

Kiki melanjutkan, “Pekerjaan galian kabel optik dan pemasangan tiang pemancar jaringan seperti ini, seringkali merugikan. Biasanya dilakukan tanpa pemberitahuan sebelumnya, terutama terhadap warga terdampak. Pemerintah harus menindaktegas,” tutupnya.

Biznet adalah operator telekomunikasi fixed-line dan operator multimedia di Indonesia yang memberikan layanan jaringan (network), layanan internet, pusat data, serta layanan hosting dan cloud computing.

Sekarang, perusahaan ini tengah gencar memperluas jaringan di berbagai wilayah di Indonesia.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi lanjutan dari para pihak berkepentingan, terkait hal ini. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *